Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
0629d3f866c0a3c2ab01f7820d81dcac1

Rooang.com | Saat lebaran, sanak saudara dan handai taulan pasti akan menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah Anda. Persiapan demi persiapan untuk mempercantik rumah pasti dibutuhkan. Salah satunya adalah mempercantik taman depan rumah.

Saat ini memang sedikit yang memiliki taman depan rumah tanpa perkerasan, kecuali jika rumah tersebut ukurannya besar. Jadi, sayang sekali kan jika Anda memiliki taman depan rumah tanpa perkerasan namun tidak didesain dengan baik dan maksimal. Padahal, taman depan rumah adalah sambutan yang diberikan pertama kali kepada tamu.

Jadi, bagaimana cara mempercantik taman depan rumah? Simak tip nya berikut ini, sobat Rooang!

1. Mengganti Rumput dengan Rumput Berbunga

Rumput berbunga akan menambah kecantikan taman depan rumah Anda beberapa level lebih atas daripada sekedar taman berumput. Bunga dengan warna-warna berbeda memberikan kesan semarak dan ceria.

Namun yang perlu diingat, Anda harus memberi perhatian lebih pada rumput berbunga, sebab layaknya rumput, pertumbuhan dan perkembangannya cukup cepat. Jika tidak diatur maka tanaman tersebut akan tumbuh tidak teratur sehingga malah akan membuat taman depan rumah Anda terlihat tidak terawat.

(Baca juga : Menghias Rumah Minimalis dengan Rumput Berbunga)

Image credit

2. Membuat Garden Path yang Artistik

Untuk mempercantik taman depan rumah, Anda bisa mengaplikasikan pathways atau pijakan kaki. Dengan pathways ini dapat meminimalkan perkerasan sehingga daya serap air hujan makin tinggi. Pijakan kaki atau pathways yang artistik dapat dibuat dari batu alam dengan alur meliuk-liuk.

Image credit

3. Tambahkan Pagar yang Memikat

Untuk menambah kesan cantik pada taman, Anda bisa mengaplikasikan pagar tradisional dengan ukuran yang rendah. Pagar-pagar tradisional ini biasanya terbuat dari kayu. Pagar berukuran rendah bisa Anda aplikasikan hanya jika Anda memang tinggal di lingkungan yang aman dan nyaman.

pagar taman

Image credit

4. Aplikasikan Pot Bunga Menggantung

Media tanam yang bisa Anda aplikasikan dapat berbentuk yang bermacam-macam. Pot bunga yang menggantung di langit-langit teras, atau juga yang menempel pada jendela luar. Tanam bunga-bunga yang berwarna-warni dengan jumlah yang banyak sehingga rumah Anda terlihat sejuk, indah, dan cantik.

dekorasi taman

Image credit