Reading Time: 1
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
IMG_1492

Rooang.com | Bertandang ke booth Sandy Karman di event CASA by BRAVACASA 2015, siap-siap saja untuk terkagum-kagum. Bagaimana tidak? Desainer grafis kelahiran 31 Maret 1983 menampilkan karya-karya grafisnya yang dibuat di keramik.

Salah satu yang jadi highlite adalah lukisan keramik bertema “Kehidupan”. Pengunjung langsung disambut di depan booth Sandy Karman dengan tampilan pop art ikan paus yang amat menonjol.  Ikan paus yang sedang menyemburkan air ini adalah representasi wastafel yang mengucurkan air.

Sandy yang merupakan poster artist bereputasi internasional ini memiliki ciri khas eklektik, yakni menggabungkan gaya Barat dengan Asia. Ini tampak pula pada lukisan keramiknya. Warna merah dan biru bukan saja mewakili kedalaman samudera dan keberanian khas binatang. Namun juga dicoraki dengan motif batik Mega Mendung khas Cirebon sebagai langit, batik Wadasan Cirebon sebagai daratan, dan batik Parang Jogja sebagai lautan.

Lukisan keramik yang dipamerkan oleh lulusan ITB ini sebelumnya pernah dieksebisikan di Kohler Design Center Jakarta pada 2013.

Jika Anda tertarik dengan karya-karya seniman yang sering berpameran di luar negeri ini, silakan kunjungi situsnya: sandykarman.com.