Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
35-Inspirasi-Desain-Interior-Ruang-Keluarga-dalam-Berbagai-Gaya-Desain-30

Rooang.com | Setelah mengetahui fungsi sesungguhnya dari ruang keluarga, maka kita perlu merancangnya agar jadi ruangan idaman dan nyaman. Ada beberapa tip penting yang perlu Anda perhatikan agar tak salah langkah dalam merancang ruang keluarga.

(Baca juga : Yuk Kenali Arti Ruang Keluarga yang Sesungguhnya)

Untuk merancang sebuah ruang keluarga diperlukan ide dan konsep rancangan. Ide dan konsep ini didapatkan dari hasil analisis manusia, ketika dihadapkan pada sebuah tuntutan dan kebutuhan.

Ruang keluarga yang idaman dan nyaman dapat dibangun sehangat dan sealamiah mungkin. Maka, mengolah ruang keluarga dengan kombinasi warna, material, dan gaya interior yang bersifat hangat merupakan gagasan yang menarik.

Untuk menciptakan suasana hangat serta natural tersebut, Anda dapat meraciknya lewat pertimbangan-pertimbangan berikut ini.

1. Pemilihan Material

Material menjadi aksen yang paling dominan dari ruang keluarga. Untuk itu, pemilihannya harus tepat sehingga akan tercipta dan terjaga suasana yang hangat dan nyaman.

Ruang keluarga yang luas dan lapang juga dapat meningkatkan kenyamanan. Tapi, tahukah Anda, luas dan lapang pada ruang keluarga ini bisa Anda berikan lewat ilusi atau perasaan saja. Tidak harus secara fisik ruangan tersebut harus besar dan luas. Hmmm… Bagaimana caranya?

Efek luas dan lapang bisa didapatkan dengan berbagai cara, salah satunya adalah pemilihan jenis furnitur yang sederhana (simple) dan kompak, penggunaan material kaca pada beberapa sisi, serta meminimalisasi penggunaan dinding-dinding pemisah yang masif.

image credit