Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
interior-bathroom-design-wall-decor-red-white-floor-tile-comes-chandelier-tub-of-red-seats-and-mirrors-towel-modern-living-room-red-interior-design-ideas

Rooang.com | Apa memori yang paling Anda ingat tentang Agustus? Kemerdekaan? Aneka lomba untuk memeriahkannya? Karnaval? Baris-berbaris? Upacara bendera? Serba merah putih?

Agustus memang identik dengan itu semua. Pada bulan inilah, tepatnya 17 Agustus, Bung Karno dan Bung Hatta memproklamasikan kemerdekaan negara ini. Masyarakat pun menyambutnya dengan gegap gempita. Indonesia terbebas dari penjajahan kolonial.

Tahun-tahun setelah kemerdekaan, beragam cara dilakukan oleh warga Indonesia untuk memeringatinya. Merah putih dominan di mana-mana. Tidak hanya tugu atau gapura selamat datang di area tinggal masing-masing, tapi juga jalanan hingga pagar rumah.

Terlepas dari urusan seremoni dan hal-hal luar yang dipermak ulang tiap Agustus, masih jarang orang yang terpikir untuk membuat tampilan interior rumah mereka jadi merah putih. Padahal dengan padu padan, interior merah putih akan membuat tampilan rumah jadi stunning. Sebab, merah yang melambangkan berani dan ceria berpadu dengan putih yang terkesan penuh damai dan kasih.

Beberapa foto di bawah ini mungkin bisa menjadi inspirasi Anda untuk menghadirkan interior merah putih di rumah Anda. Jika Anda bingung bagaimana memadupadankannya, jangan lupakan jasa dekorator interior.

Ruang tamu

image credit

Pada ruang tamu ini, merah putih tidak dihadirkan dalam bentuk garis-garis lurus nan tegas. Justru, sang desainer membuat kombinasi merah putih dalam bentuk spiral. Ini tampak jelas pada lantai, dinding, juga pilihan lampu gantung. Meja berbentuk rounded dengan kursi yang modern kontemporer membuat ruangan ini jadi tampak lebih dinamis sekaligus futuristik.

Kamar tidur anak

image credit

Perkenalkan anak dengan warna berani seperti merah. Warna ini akan menghadirkan keceriaan di kamar mereka. Anak pun akan lebih bersemangat memulai hari mereka.

Keserasian di kamar tidur anak ini dicapai melalui kombinasi strip besar antara merah dan putih yang ada pada seprai dan dinding.  Warna bantal dan karpet yang senada, membuat kamar tidur anak ini kian tegas dengan nuansa merah putihnya.

Ruang tengah

image credit

Ruang tengah ini tampil lebih intim dengan dinding warna merah, kursi swivel merah, dan beberapa elemen di dapur yang juga tampil dalam warna merah. Tersebar di beberapa titik, merah ini tampil sebagai penyeimbang interior ruangan.

Dapur

image credit

Dapur yang satu ini mengusung konsep perpaduan klasik dan modern. Meja dapur yang hi-tech dengan kulkas stainless  menyatu serasi dengan almari yang dipajangi dengan teko dan buku. Belum lagi cermin dengan pigura yang tampil bersih, menawan, sekaligus klasik. Sempurna!

Kamar mandi

image credit

Kamar mandi utama dengan desain modern ini menghadirkan pengalaman intim sekaligus rileks yang membuai. Cocok untuk dihadirkan di rumah untuk pasangan yang menginginkan dinamika hidup yang dinamis.