Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
kesalahan-fengshui

Rooang.com | Sudah bukan rahasia lagi bahwa Feng Shui masih dipercaya bisa memengaruhi kesejahteraan dan kemakmuran hidup seseorang. Karena itulah faktor Feng Shui amat dipertimbangkan saat hendak membeli atau membangun rumah. Sayangnya, banyak dari kita yang masih kurang paham tentang ketentuan dalam Feng Shui, dan tanpa disadari melakukan kesalahan yang memicu ketidakberuntungan. Jika Anda akan membeli atau membangun rumah, jangan sampai melakukan kesalahan Feng Shui berikut ini.

  • Pintu depan langsung mengarah ke pintu belakang

Jika pintu depan rumah lurus dan berhadapan dengan pintu belakang, maka akan membuat rejeki yang seharusnya bisa masuk malah langsung keluar lewat pintu belakang. Selain itu, arah pintu yang demikian bisa menimbulkan arus Chi yang deras dan berbahaya.

  • Tangga yang menghadap pintu depan

Jangan langsung meletakkan tangga setelah pintu masuk. Jangan pula membangun tangga yang menghadap ke pintu masuk. Hal ini akan membuat energi Chi tidak bisa menyebar ke seluruh ruangan karena langsung melewati tangga tersebut.

  • Pintu kamar mandi menghadap pintu masuk

Jika pintu masuk berhadapan dengan pintu kamar mandi, maka energi positif yang masuk akan langsung terserap ke kamar mandi, sehingga membuat ruangan lainnya jadi tidak baik.

  • Tangga di tengah ruangan

Menurut ketentuan umum dalam Feng Shui, tangga yang berada di tengah ruangan akan membutuhkan banyak energi dan menimbulkan pikiran yang tidak tenang pada para penghuni. Tangga ini akan menimbulkan energi negatif.

  • Kamar mandi di bagian tengah rumah

Bagian tengah adalah jantung sebuah rumah yang seharusnya menjadi ruang terbuka dan dihias dengan indah, bukannya dijadikan kamar mandi. Bagian tengah adalah tempat mempertahankan energi positif untuk disebarkan ke seluruh ruangan, sedangkan kamar mandi akan merusak tatanan tersebut.

  • Kamar tidur di sebelah garasi

Garasi adalah ruangan yang riuh dengan aktivitas keluar-masuk. Energinya sangat tidak stabil. Padahal, kamar tidur harus mendapatkan energi yang stabil agar Anda bisa beristirahat dengan baik.

  • Lorong panjang

Lorong panjang di rumah bisa mengacaukan arus energi dalam rumah. Perlu perhatian khusus dengan peletakan tanaman dan pemilihan warna untuk mengendalikan arus energi tersebut.