Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
FUOA081

Rooang.com | Siapa bilang tangga hanya bisa dimanfaakan untuk memanjat dinding atau mengambil sesuatu di tempat yang tinggi? Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa menggunakan tangga untuk fungsi yang lain lho! Ada yang tinggal Anda alihfungsikan. Ada juga yang harus Anda modifikasi.

Apa saja? Simak yuk beberapa ide di bawah ini!

Pengganti rak buku

sumber gambar: kandarell.com

Bagi pecinta buku, memiliki rak besar yang menampung buku-buku adalah sebuah kebutuhan. Bisa jadi pula sebuah kebanggaan. Namun, jika Anda punya beberapa koleksi buku favorit yang kerap Anda baca berulang-ulang saat membutuhkan inspirasi, maka tak ada salahnya memiliki rak lain yang lebih kecil. Anda bisa memanfaatkan tangga untuk itu. Tentu, perlu Anda modifikasi dengan memasang bilah papan yang lebih lebar dan kokoh. Ini agar buku-buku tebal Anda punya pijakan yang mantap.

Memajang pot tanaman

sumber gambar: umbrellad.com

Anda senang berkebun? Jika Anda ingin menghadirkan indoor garden namun tetap menjaga estetika rumah, maka memakai tangga bisa jadi solusi. Anda tentu saja perlu memasang bantalan papan untuk meletakkan pot-pot kecil tanaman. Sesuaikan lebar antaranak tangga dengan tinggi rendahnya ukuran tanaman agar tidak terlalu sesak dipandang.

Menyimpan alat lukis

sumber gambar: vaaspe.com

Melukis adalah salah satu cara untuk mengekspresikan diri Anda. Anda tak perlu jadi seniman profesional untuk melakukan aktivitas itu. Melukisa bisa menjadi sebuah kesenangan untuk membunuh waktu luang. Nah, tentu saja Anda butuh tempat untuk menyimpan alat-alat lukis Anda biar tetap aman. Mengapa tidak memakai tangga saja? Selain hemat ruang, tangga ini juga memiliki nilai estetika sendiri jika Anda benar-benar jeli memerhatikannya.

Menyimpan perkakas mandi

sumber gambar: vaaspe.com

Jika kamar mandi Anda memiliki ukuran yang tidak begitu luas, sementara Anda ingin agar tetap bersih dan simpel, maka tangga adalah salah satu solusi yang bagus. Anda tidak ingin kan melihat serakan peralatan mandi? Tata saja di tangga kayu. Entah itu handuk, cermin, sampo, sabun, sikat gigi, pembersih muka, dan sebagainya. Anda pasti akan senang melihatnya.

Memajang Benda-benda Kesukaan

sumber gambar: raandyou.com

Anda mengoleksi guci kecil atau benda-benda lain yang terbuat dari keramik? Atau Anda punya benda-benda seni lainnya? Nah, jika memajangnya di rak adalah hal yang mainstream, maka memajangnya di tangga bekas bisa jadi alternatif. Gradasi warna antara tangga dan benda-benda pajangan itu menyatu dan bisa menghadirkan cita rasa estetika di sudut ruangan Anda.

Memajang foto-foto jadul

sumber: dishfunctionaldesigns.blogspot.com

Foto-foto kenangan lama bisa Anda bingkai dengan frame rustik nan shabby chic. Lalu, pajanglah di tangga yang terpasang horisontal di dinding. Ini menjadi “wall of fame” yang menyenangkan untuk Anda sekeluarga. Kenangan yang abadi dan ditampilkan dengan cara berbeda, tentu mengesankan, bukan?

Menyantolkan sepatu

sumber gambar: thecottagemarket.com

Sepatu-sepatu hak tinggi Anda bisa lho tampil cakep dengan diletakkan di tangga bekas seperti di atas. Tangga ini menjadi pengganti display yang biasanya berupa rak dengan deretan sepatu terpajang. Hemat tempat pastinya.

Bagaimana, Sobat Rooang? Anda punya ide lain?