Reading Time: 1
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Rain-Chain1

Rooang.com | Bosan lihat talang hujan yang begitu-begitu saja? Dari bahan PVC atau logam dengan bentuk kaku? Nah, jika ingin eksterior rumah Anda tampil lebih indah, maka ‘rain chain‘ adalah jawabannya.

Rain chain familier di Jepang. Orang sana menyebutnya kusari-toi atau kusari-doi atau secara literal ‘talang hujan’. Memang, rain chain ini lebih banyak digunakan untuk tujuan dekoratif, menyalurkan air hujan dari atap ke tanah atau tandon penampung.

Rain-chain

Rain chain ini biasanya berbentuk rangkaian cangkir logam yang dironce dengan lubang pada masing-masing cangkirnya. Lalu, direntangkan secara vertikal. Aliran air hujan pun turun dari atap ke tanah melalui rain chain ini.

Kelebihannya, tentu saja, selain untuk memperindah tampilan rumah Anda, juga bisa mengurangi erosi tanah. Air tidak langsung terjun bebas ke tanah, tapi diperlambat lajunya melalui rain chain ini. Selain itu, Anda bisa menyalurkan air hujan ke tangki penampungan. Bisa dipakai untuk kebutuhan tertentu di musim kemarau atau untuk menyiram tanaman indoor.

Anda berminat bikin?