Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Penahan-Buku

Rooang.com | Suka baca buku? Punya koleksi buku yang banyak? Atau Anda malah punya perpustakaan di rumah? Kalau buku Anda ditata biasa, kurang greget jadinya. Coba main-main ke toko alat tulis dan temukan penahan buku yang unik, fancy, dan lucu seperti berikut ini.

Landak

Hewan yang satu ini cukup menggemaskan, tapi bukan untuk dipegang tentu saja. Bulunya yang tajam dengan bentuk hidung kayak badut, membuat siapa pun, khususnya anak-anak akan tertarik. Anda bisa membeli penahan buku berbahan kayu ini untuk anak-anak Anda. Dijamin, mereka akan lebih semangat lagi membaca buku.

Gajah & Singa

Penahan buku yang satu ini terlihat begitu playful dengan warna-warni cerahnya yang memikat untuk anak-anak. Kalaupun untuk Anda pakai sendiri, sebagai remaja ataupun orang dewasa, kenapa tidak? Biar penahan buku tampil menonjol, penahan buku ini cocok untuk mengimbangi deretan koleksi buku Anda yang secara visual tampak monokrom. Cobalah!

(Baca juga: 7 Desain Penahan Buku yang Keren)

Kuda laut

Kuda laut yang hadir dengan warna keemasan ini cocok untuk dipakai sebagai penahan buku-buku klasik. Kesan klasik dari buku-buku tersebut akan cenderung menguar keluar. Jikalau Anda memang mengoleksi buku-buku lawas, agak bulukan, yang biasanya dengan hard cover, coba saja jajal penahan buku yang satu ini.

Burung

Bisa jadi Anda akan mendapatkan penahan buku yang satu ini di toko-toko handycraft atau suvenir lokal. Dengan bahan kekayuan, penahan buku ini akan tampil maksimal di kantor Anda dengan koleksi buku yang bisa Anda banggakan pada mitra kerja. Cocok juga untuk Anda yang memang punya nostalgia manis dengan alam. Ikatan itu bisa Anda pertahankan melalui penahan buku berbentuk burung ini. Hangat nan bersahabat.

(Baca juga: 9 Item Dekorasi Unik untuk Pecinta “Game of Thrones”)

Jerapah

Bagi anak-anak, jerapah adalah hewan yang menakjubkan. Menakjubkan karena hewan ini jangkung. Hewan khas Afrika ini terkesan ramah pada anak-anak. Makanya, menghadiahi anak Anda dengan penahan buku ini adalah pilihan yang tepat. Urusan menata buku pun menjadi lebih menyenangkan bagi mereka. Anda tidak perlu teriak-teriak lagi untuk menyuruh mereka untuk merapikan buku bacaan.

Ikan paus

Hewan paling besar di seantero dunia ini bisa tampil fancy lho lewat penahan buku yang satu ini. Siapa sih anak yang tidak suka melihat paus? Meskipun agak menyeramkan jika melihat ukurannya dan tempat tinggalnya di samudera sana, namun mendekatkan anak-anak dengan kehidupan laut lewat penahan buku, kenapa tidak dicoba?

(Baca juga: Asyik, Furnitur Ini Berbentuk Buku!)

Kelinci

Penahan buku berbentuk kelinci ini amat cocok dimiliki oleh Anda yang berjiwa feminin sekaligus menyukai art. Bahkan, jika Anda kreatif, bisa lho meng-custom sendiri tampilan doodle yang ada pada badan si kelinci. Cobalah berkreasi. Niscaya Anda akan jauh lebih cinta karena penahan buku amat personal.

 (Baca juga: Solusi Menata Buku di Sudut-Sudut Tersembunyi)