Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
tegel-tempurung-kelapa1

Rooang.com | Sebaik-baiknya kemajuan peradaban adalah yang bisa menyelaraskan kebaikan manusia dengan alam. Karena ketika kita merusak alam atas nama kemajuan zaman, maka pada akhirnya kita akan menghancurkan umat manusia sendiri. Penyesuaian dalam berbagai bidang perlu dilakukan, termasuk memilih material rumah yang ramah lingkungan. Misalnya dengan memasang wall tile dari tempurung kelapa ini.

Material tempurung kelapa sudah dikenal sebagai bahan yang sangat ramah lingkungan karena memanfaatkan limbah tak terpakai. Tempurung ini sebelumnya sudah banyak diandalkan sebagai arang, bahan kerajinan, hiasan rumah, maupun tas. Ternyata, tempurung kelapa juga bisa disulap menjadi ubin dinding yang indah dan berkelas.

Ubin dari tempurung kelapa ini sudah banyak dijual oleh produsen lokal di Indonesia. Harganya bervariasi, sekitar Rp 200.000/meter persegi. Warnanya pun beragam, mulai dari warna asli alami dari tempurung kelapa itu sendiri maupun warna buatan. Motifnya juga menarik. Memasangnya mudah, tidak berbeda dengan pemasangan ubin dinding pada umumnya.

Ubin tempurung kelapa ini sangat cocok untuk rumah bergaya etnik klasik maupun minimalis modern dengan sentuhan alam. Beberapa inspirasi desain ruang berdinding tempurung kelapa bisa Anda lihat berikut ini.