Reading Time: 1
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
IMG_2485

Rooang.com | Kongres nasional XIV Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) yang berlangsung di Nusantara Hall, ICE BSD, Tangerang Selatan pada Sabtu (3/10) melahirkan ketua umum baru. Dia adalah Lea Aviliani Aziz, HDII yang menggantikan kepemimpinan Francis Surjaseputra, HDII. Lea akan memimpin untuk periode masa bakti 3 Oktober 2015 – 2017.

Acara nasional ini dibuka oleh keynote speaker, Triawan Munaf, yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Dalam pidatonya, ia menyampaikan agar HDII melakukan rebranding. Tujuannya agar profesi desainer interior lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Sebagai Ketua Umum HDII terpilih, Lea Aziz, juga mengamini hal tersebut. Bahkan, itu menjadi misi utamanya selama tiga tahun ke depan, memfamilierkan desain interior pada masyarakat. Salah satu strategi yang akan ia tempuh adalah dengan lebih giat menulis di media.

Kongres nasional ke-XIV ini diikuti oleh anggota HDII dari seluruh Indonesia yang terdiri dari 12 cabang, yakni: HDII DKI Jakarta, HDII Jawa Timur, HDII Jawa Barat, HDII Yogyakarta, HDII Surakarta, HDII Sumatera Barat, HDII Bali, HDII Sulawesi Selatan, HDII Sumatera Utara, HDII Semarang, HDII Riau, dan HDII Aceh.

Selain menetapkan Lea Aziz, HDII sebagai ketua umum, kongres tersebut juga memilih calon ketua umum periode 2017-2019. Setelah proses penjaringan dan klarifikasi, didapatkan kandidat Ketua Umum HDII periode 2017-2019, yakni: Rina Renville, HDII; Adi Surya Triwibowo, HDII; dan Rohadi, HDII.

Setelah melewati proses pemungutan suara, terpilihlah Rohadi, HDII sebagai Ketua Umum HDII periode 2017-2019.

Selamat bertugas, Lea Aviliani Aziz, HDII! Semoga agenda-agenda Anda terlaksana dengan baik dan makin melambungkan desain interior Indonesia di kancah dunia.