Reading Time: 1
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
lili-paris

Rooang.com | Dapur Anda ‘sakit’? Dapur yang ‘sakit’ terindikasi dari sampah makanan yang berserakan, sudut-sudut yang dierami kuman, dan atau asap yang berputar-putar di dapur karena saluran udaranya tidak bagus. Jangan sampai Anda ikutan sakit gara-gara dapur Anda tidak terawat dengan baik.

Lalu, apa solusinya?

Lili paris (Chlorophytum comosum ). Dalam bahasa Inggris, tanaman ini disebut juga spider plant. Tanaman hias ini akan mudah Anda jumpai di pekarangan sebagai ground cover atau digantung di pot. Selain itu, lili paris juga biasa dijadikan sebagai pembatas di areal taman. Juga sebagai pelengkap pada terarium.

Tanaman berbentuk panjang terulur dengan garis putih kekuningan ini tidak hanya cocok tumbuh di luar dengan sinar matahari berlimpah. Tanaman ini juga tergolong ‘ramah’ untuk tumbuh di dalam ruangan. Diletakkan di dapur? Kenapa tidak?

Justru kalau Anda meletakkannya di dapur, lili paris akan membantu membuat udara di dapur menjadi lebih bersih. Sebab, lili paris akan benar-benar memerangi gas-gas beracun di dapur Anda. Semisal: formaldehida, benzena, karbon monoksida, dan xilena.

Anda bisa jadi tak sadar dengan fakta gas-gas ini. Anda mungkin hanya menonjolkan aroma sedap makanan yang Anda racik, lalu abai pada keberadaan gas-gas lainnya yang berasal dari kompor, gas, peralatan masak yang terkena api, dan lain-lain.

Jangan sampai Anda terlambat menyadari hal ini. Lili paris bisa jadi solusi. Cobalah.