Reading Time: 1
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
taman-kaktus

Rooang.com | Kita sering menemui desain halaman yang indah dengan banyak bunga dan tanaman lainnya. Anda, para pembaca, pasti juga ingin memiliki halaman yang serupa. Terasa teduh, sejuk, dan penuh warna. Tapi, pernahkah terbersit dalam benak Anda untuk menanam koleksi kaktus di halaman?

Kaktus memiliki banyak sekali jenis. Ada yang bilang perawatannya mudah, karena tidak butuh sering disiram. Padahal, kaktus tetap butuh perawatan intensif agar akarnya tidak busuk saat musim hujan tiba. Kaktus juga memerlukan penyemprotan dan pemupukan, serta sinar matahari yang cukup.

Tata koleksi tanaman kaktus seperti membuat desain halaman pada umumnya. Kaktus yang paling tinggi berada di belakang, diikuti kaktus yang agak pendek, lalu paling pendek.

Untuk melindungi kaktus dari siraman air berlebih saat hujan, Anda bisa buatkan kanopi bening di bagian atas halaman. Kanopi ini akan menyalurkan sinar matahari dengan baik. Bila Anda menyukai banyak warna, pilih kaktus dengan aneka warna dan yang bisa berbunga. Anda juga bisa memilih aneka bentuk yang unik, mulai dari bulat, oval, bentuk kepala tikus, dan bentuk lainnya.