Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
moscow-metro

Rooang.com | Apakah Anda bisa menebak jenis bangunan ini? Ini merupakan bangunan publik yang ada di Rusia dan dikunjungi ratusan orang setiap harinya. Di Rusia ada sebuah bangunan megah yang dibangun sejak tahun 1935. Yang membuatnya selalu dikagumi tentu adalah lukisan dan ukiran-ukiran super mewah yang ada pada tiap dinding dan pilarnya. Setiap inci dari bangunan tersebut digarap dengan penuh keseriusan untuk menampilkan interior klasik yang luar biasa.

Tujuan desainnya tak lain adalah sebagai propaganda dan menampilkan citra Uni Soviet sebagai negara yang layak disegani. Uni Soviet ingin menunjukkan pada negara-negara sekutunya dan lawan perangnya bahwa negara kesatuan ini tidak boleh dianggap remeh. Semua karya seni di bangunan ini dibuat dengan filosofi bahwa Uni Soviet memiliki masa depan yang cerah dan sangat maju. Nama bangunan tersebut adalah Mescow Metro.

Jadi, sudah bisa menebak jenis bangunan tersebut? Yap, ini adalah stasiun kereta bawah tanah yang ada di Moscow, Rusia. Seorang fotografer memotretnya untuk pameran foto bertajuk “Russia: The Bright Future” yang akan diselenggarakan sampai 8 November nanti.

Kalau di Moscow ada stasiun dengan arsitektur super megah, bagaimana dengan di daerah Anda? Share yuk!