Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
tips-menata-bunga-sederhana

Rooang.com | Kamu memang bukan ahli menata bunga. Kamu juga bukan orang yang begitu peduli pada keberadaan tanaman hidup di rumah. Namun, seperti kebanyakan orang lainnya, kamu ingin memiliki rumah yang terkesan lebih hidup dan berwarna. Dan memang tanaman hidup memiliki andil yang cukup besar untuk membuat ruangan terasa lebih segar dan nyaman, apalagi kalau yang ditaruh adalah bunga segar dan beraroma.

Menata bunga memang membutuhkan orang yang ahli di bidangnya. Untuk ikut kursusnya pun butuh waktu beberapa bulan dan harus mengeluarkan biaya workshop yang tidak sedikit. Tapi kamu tetap bisa meletakkan bunga-bunga cantik yang segar di dalam rumah dengan contoh penataan bunga berikut ini. Tidak rumit dan tidak membutuhkan banyak waktu.

Untuk menambah aroma segar di ruangan, tambahkan citrus pada air rendaman batang bunga.

Potong batang bunga setinggi ukuran vas, sehingga kamu tidak perlu mengatur arah dan kemiringan setiap tangkainya. Vas kecil yang bentuknya mirip botol susu ini boleh dicoba agar bunga kesayanganmu tampil beda.

Nggak harus beli vas bunga khusus, sih. Kamu juga bisa memanfaatkan gelas dan mangkuk yang ada di dapur sebagai pengganti vas. Tetap cantik, kan?

Less is more. Sekadar satu atau 2 tangkai bunga di dalam vas transparan sudah bisa membuat pemandangan cantik ini tampak stand-out. Coba deh.

Tidak ada yang sulit kalau kamu cukup kreatif untuk memanfaatkan segala kekurangan yang ada. Bahkan bunga kertas, bunga sepatu, dan bunga lainnya pun akan terlihat pas diletakkan di dalam rumah. Jadi, masih berpikir kamu tidak bisa menata bunga untuk interior rumah?