Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
stade-de-france

Rooang.com | Beberapa hari terakhir jagad socmed diramaikan dengan tagar #prayforparis dan simbol damai dengan gambar menara Eiffel. Kamu pasti sudah tahu, kan, berita bom bunuh diri yang menghentak dunia akibat tindak terorisme beberapa waktu lalu? Bom ini diledakkan tepat saat Presiden Perancis sedang ikut serta menonton pertandingan sepakbola Perancis vs Jerman dengan poin 2-0.

Stade de France merupakan stadium nasional Perancis yang dibangun sejak 1992 sebagai stadium resmi untuk perhelatan Viva World Cup 1998. Stadion tersebut dirancang untuk menampung lebih dari 80.000 penonton. Inilah pertama kalinya selama 70 tahun terakhir Perancis membangun stadion khusus untuk acara tertentu setelah sebelumnya ada Stade de Olympique Yves-du-Manoir. Sengaja stadion tersebut diletakkan berdekatan dengan ibu kota sesuai permintaan dewan pemerintahan. Dirancang oleh tim arsitek Michael Macary, Aymeric Zublena, Regembal Michel, dan Claude Constatini, akhirnya Stade de France diresmikan dalam sebuah inagurasi pada tahun 1998.

Sangat disayangkan bahwa ada orang yang tega melukai ratusan orang lainnya di tempat tersebut. Pengeboman tidak hanya merusak bangunan, tapi juga kepercayaan sesama manusia. Inilah foto beberapa saat sebelum bom bunuh diri diledakkan. Kedua tim tengah menyanyikan lagu kebangsaan masing-masing negaranya saat pembukaan dilakukan.

Kemudian penonton berhamburan ke lapangan setelah mendengar bom pertama meledak.

Pusat keamanan stadion segera mengamankan Presiden Perancis di ruang kendali keamanan.