Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
kota-tempe-di-amerika

Rooang.com | Eits, jangan tertawa! Memang ada kota bernama Tempe di Amerika Serikat, tepatnya di negara bagian Arizona. Kota ini sangat cantik dengan pemandangan alam yang luar biasa. Meskipun Arizona merupakan negara bagian dengan suhu yang cukup tinggi (baca: panas sekali), tapi tempe punya spot-spot menarik, terutama karya arsitekturnya. Kalau kamu sedang jalan-jalan ke Paman Sam, sempatkan untuk mampir ke Tempe dan mengunjungi tempat dengan arsitektur indah ini.

1. Tempe Municipal Building

Bangunan komersial ini dibangun sejak akhir tahun 60-an dan tetap eksis sampai sekarang. Sangat unik karena berbentuk seperti piramida terbalik. Rupanya, bentuk tersebut bukan sekedar dibuat tampil beda, tapi dengan tujuan agar interiornya tetap hangat di musim dingin dan sejuk di musim panas.

2. Mill Avenue

Untuk membuat Tempe memiliki bangunan baru dengan gaya modern akhirnya pada 2010 dibangunlah Mill Avenue, kompleks perkantoran dan komersial yang menghadap langsung pemandangan Tempe Town Lake. Bangunan 10 lantai ini kini menjadi pusat perhatian dan merupakan background yang menarik saat kamu berfoto.

3. Universitas Arizona

Arisona State University (ASU), alias Universitas Arizona, merupakan sebuah kampus yang sudah dibangun sejak lama sekali. Karenanya, bangunan kampus ini terlihat kuno, bahkan aulanya menyerupai koloseum. Warnanya unik, seperti warna batu-bata. Khas bangunan masa lampau.

4. Jembatan Tempe Town Lake

Tempe adalah kota yang memiliki danau cantik. Danau ini dibelah oleh beberapa jembatan, salah satunya adalah jembatan khusus untuk pejalan kaki dan pesepeda. Ukurannya tidak selebar jembaran mobil, tapi desainnya sangat cantik. Pas untuk jogging dan sepeda santai.

5. Tempe Kiwanis Park

Kota Tempe punya taman yang sangat cantik dengan hamparan rumput hijau. Uniknya, taman ini memiliki batu-batu besar yang sengaja disusun rapi di tepi jalan setapak. Batu-batu ini dilengkapi dengan papan nama dan deskripsinya masing-masing. Hijaunya taman Kiwanis ini membuat Tempe yang panas jadi lebih sejuk dan menenangkan.