Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Desain-Kantor1

Rooang.com | Siapa sih yang tidak ingin bekerja di kantor yang nyaman sekaligus memacu produktivitas? Kenyamanan yang tidak hanya berasal dari lingkungan dan orang-orang sekitarnya, tapi juga dari desain kantornya sendiri.

Sebagai contoh saja, bagi mereka yang bekerja di industri kreatif, kantor Google adalah acuan. Bagaimana tidak? Google membuat desain interiornya tidak hanya warna-warni. Namun, juga menyediakan aneka fasilitas yang membuat mereka seolah-olah sedang berada di taman bermain. Suasana kerja yang santai tapi serius pun benar-benar terbangun.

Tapi, sebenarnya desain kantor yang nyaman, membuat para karyawan bisa konsentrasi penuh, dan produktivitasnya meningkat, itu seperti apa sih? Apakah kantor dengan deretan kubikel tinggi? Apakah ruangan tertutup yang terjaga privasinya? Apakah ruangan dengan akustik yang bagus?

Coba kita telisik 8 mitos desain kantor berikut ini.

1. Mitos: Partisi kubikel yang tinggi akan mengurangi kebisingan, distraksi, dan terasa lebih privat

Realita: Tidak benar. Riset menunjukkan bahwa partisi kubikel yang lebih tinggi memang akan memberi tambahan akustik, tapi justru akan menghalangi pandangan. ‘Privasi visual’ ini justru akan memicu orang-orang untuk bicara lebih keras yang mana justru akan menimbulkan kebisingan dan gangguan.