Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
mural-di-jalanan-korea-selatan

Rooang.com | Hayo, siapa yang suka suntuk kalau hujan turun? Hujan memang sangat identik dengan mood yang jelek. Kita sering galau sendiri saat turun hujan, merasa bahwa hujan adalah penghambat aktivitas sehari-hari dan merusak rencana yang sudah dibuat. Padahal, kita pun sadar bahwa hujan adalah anugerah dariNya.

Untuk mengusir galau gara-gara hujan, beberapa seniman di Seoul, Korea, kemudian memiliki inisiatif untuk melukis jalanan. Mereka menggunakan cat khusus hydrochromic. Cat ini awalnya tidak berwarna alias transparan, tetapi akan menimbulkan warna jika terkena air.

Lukisan yang digambar para seniman ini adalah lukisan sungai dengan segala binatang air di dalamnya. Warnanya pun cerah dan lembut. Mereka berharap dengan membuat lukisan ini para warga Seoul bisa lebih ceria menghadapi hari-hari penuh hujan yang akan segera datang. Wah, boleh dicoba di Indonesia, ya!

Proyek ini belum dilaksanakan karena masih menunggu musim monsoon tiba sesaat lagi. Karya ini nantinya sekaligus untuk menarik wisatawan yang sering enggan untuk ke Korea Selatan saat musim hujan tiba. Ide bagus!