Reading Time: 5 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Hanging_Temple

Rooang.com | 10 bangunan paling ekstrem di Dunia mungkin selama ini hanya beberapa yang anda tahu, salah satunya seperti Menara miring di Italia. Menara Pisa, seringkali disebut sebagai sebuah keajaiban arsitektur yang populer dan dianggap sebagai salah satu bangunan dengan struktur paling berbahaya di dunia. Dapatkah Anda memikirkan struktur lain yang tampak lebih ekstrim? Di dunia, ada 10 bangunan ekstrim, yakni bangunan yang sengaja dibangun di tempat atau lokasi yang ekstrim dan tidak biasa atau bangunan yang dirancang dengan struktur yang ekstrim dan tidak biasa. Berikut ini adalah 10 bangunan dengan struktur paling ekstrim di dunia.

10 Bangunan paling ekstrem di dunia itu adalah :

1. Kuil Xuankong, Cina

Kuil Xuankong yang berada di sebuah daerah di Cina ini menggantung tebing setinggi 75 meter atau 246 kaki di atas tanah. Terletak di dekat Gunung Heng di Hunyuan County, Provinsi Shanxi. Konstruksi bangunan kuil ini dibangun selama Dinasti Wei Utara (386-557), dan memiliki cerita sejarah lebih dari 1.400 tahun yang lalu.

Ini adalah satu-satunya kuil yang ada untuk Buddhisme, Taoisme dan Konfusianisme di Cina. Di dalam kuil dibangun 40 ruang dan lebih dari 80 patung Buddha yang terbuat dari tembaga, besi, batu dan lumpur.