Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
jembatan-untuk-satwa

Rooang.com | Kalau kamu termasuk orang yang skeptis dengan kondisi alam sekitar, simak ini. Tidak semua orang cuek dengan keadaan bumi yang makin kritis. Ya, memang pemanasan global melanda seluruh permukaan bumi. Ya, memang setiap orang memiliki peran dalam merusak lingkungan. Dan ya, memang kita sendiri juga sering abai pada kehidupan para satwa, hingga tega membiarkan mereka hidup tanpa habitat yang layak.

Selalu saja ada pertanyaan yang sama “Bisakah manusia hidup berdampingan dengan satwa dan alam liar tanpa harus mengganggu kelestariannya?” Jawabannya bisa. Contohnya adalah jembatan penyeberangan yang khusus dirancang untuk satwa liar. Jembatan satwa ini pertama kali dibangun di Perancis sekitar tahun 1950an, sebagai solusi atas banyaknya satwa yang kerap melintas di jalan raya di wilayah dekat hutan. Selama beberapa dekade terakhir, ratusan jembatan penyeberangan satwa dibangun di seantero Eropa dan Amerika Utara, demi melindungi binatang-binatang liar, terutama yang sudah memasuki kategori langka. Berikut ini sebagian contoh jembatan satwa yang ada di dunia.