Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
bonsai-tengkorak

Rooang.com | Hiasan bonsai bentuk tengkorak? kenapa tidak. Tanaman bonsai sudah dikenal sejak dahulu kala. Bermula dari kebudayaan masyarakat Jepang, kini bonsai sudah menjadi ikon taman cantik yang diidolakan semua penggemar tanaman. Menanam bonsai tidak hanya membutuhkan pengetahuan soal tanaman, tapi juga keterampilan tinggi untuk mencegah pertumbuhan tanaman tersebut. Karenanya, tidak semua orang bisa ahli membuat bonsai. Harganya pun jadi sangat mahal.

Selama ini, bonsai biasa dibudidayakan dan ditanam dengan menggunakan pot yang berbentuk datar atau mangkuk keramik. Namun, cara berbeda diusung oleh Andrew Firth. Dia membuat bonsai di pot berbentuk tengkorak. Terlihat sangat creepy, namun juga begitu cantik memesona. Jadilah Hiasa Bonsai yang unik.

Tentu tengkorak yang dipakai bukan tengkorak manusia asli, melainkan material PVC yang dicetak sehingga menyerupai tengkorak. Andrew memang pecinta tengkorak. Kamu bisa menemukan semua karyanya di website Jack of The Dust.

Hiasan bonsai tengkorak ini sudah mulai ditekuninya selama beberapa bulan. Tidak hanya meletakkan miniatur tanaman dan lumut, Andrew bahkan juga menjadikan tengkorak hitam buatannya seperti diorama kuburan yang cukup seram, lengkap dengan nisan berbentuk salib dan pagar.

Untuk tanamannya, seperti yang kamu lihat, Andrew tidak menggunakan tanaman asli. Meski demikian, lumut dan bunga-bunga merah muda itu terlihat sangat nyata, bukan?