Reading Time: 4 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
desain-kamar-tidur

Rooang.com |Inspirasi Headboard kamar sangat banyak jumlahnya, hanya saja kadang terlupa mengenai interior kamar yang satu ini. Kamar dengan headboard ternyata dapat mempercantik tampilan kamar. Nggak seru, kan, kalau di atas kepalamu hanya ada tembok kosong yang hampa, tanpa hiasan, tanpa pewarna, tanpa jiwa. Duhh.

Tapi keberadaan headboard tergantung juga pada ranjang yang kamu beli. Kalau kamu beli ranjang yang agak mahal, biasanya akan dilengkapi dengan headboard empuk seperti bantalan. Kalau kamu beli ranjang biasa tanpa headboard, harganya memang sedikit lebih murah.

Tapi masa iya kamu yang macho, suka main game, suka tampil beda, punya headboard yang begitu-begitu saja? Cobalah untuk berekspresi dan bereksperimen mulai dari lingkungan yang terkecil, yaitu kamarmu sendiri. Ekspresikan karakter, hobi, dan passionmu dengan desain headboard. Kalau masih bingung mau buat headboard seperti apa, nih inspirasinya.

Inspirasi Headboard nasionalis

Yah, ini bukan bendera Indonesia. Ini sebenarnya pegboard yang diwarnai dengan motif bendera. Kalau kamu ngaku cinta mati sama negeri ini, jangan ragu untuk mengecat pegboard dengan warna Merah-Putih. Bisa berfungsi sebagai headboard sekaligus storage.

Untuk yang suka tidur

Ada loh orang yang kalau lihat bantal langsung merasa ngantuk. Sepertinya bantal punya mantra dan efek tersendiri untuk membuatnya jadi mudah tidur. Kalau kamu suka tidur dan suka sekali dengan bantal, boleh saja merangkai bantal secara vertikal, lalu dijadikan headboard. Tidak melulu bantal polos, kamu bisa gunakan bantal dengan berbagai desain sarung bantal yang unik.

Pecinta bola

Yang suka sepakbola, baseball, basket, atau olahraga bola lainnya, headboard polos di kamarmu bisa diubah jadi seperti ini.

Hemat cat

Nah, yang punya cat sisa, daripada cat tembok sisa di rumahmu terbuang sia-sia, pakai saja untuk melukis motif sederhana tepat di bagian ranjang.

Untuk orang yang ngirit

Beli banyak bantal untuk dijadikan headboard pasti mahal, beli lukisan, cermin, poster, dan benda lain yang seukuran headboard juga butuh biaya. Yang murah meriah ya stiker dinding seperti ini.

Untuk gamer

Untuk si perfeksionis

Untuk si narsis

Yang suka selfie, suka memotret diri sendiri di depan cermin, suka melihat diri sendiri sebelum tidur, headboard dari cermin berukuran besar ini paling pas buat kamu.

Untuk penggila nuansa masa lalu

Ada saja orang yang menganggap bahwa zaman dulu lebih enak dari zaman sekarang. Kamu salah satunya? Contoh deh headboard bergaya rustic jadul di atas.

Untuk si macho

Laki-laki macho biasanya suka petualangan dengan kendaraan, ditambah kesan kasar dan garang seperti poster pada foto di atas.

Untuk si penghayal

Banyak orang senang dengan dunia khayalan atau utopia, tempat yang dipenuhi makhluk-makhluk ajaib seperti unicorn dan peri seperti dic film Disney. Biar tidurmu lebih nyaman dengan utopia itu, pasang stiker atau lukis sendiri utopia itu.

Untuk sosialita

Para sosialita suka dengan segala hal yang mewah dan berkelas. Karenanya, headboard dengan model klasik yang mewah seperti ini akan sangat cocok.

Untuk si pelempar barang

 

Kamu suka melempar apapun di ranjang lalu melemparnya ke mana saja saat akan tidur? Yah, berarti headboard dengan banyak rak ini cocok. Kamu bisa meletakkan ponsel, buku, majalah, charger, cemilan, kosmetik, pokoknya apapun benda yang sering kamu taruh sembarangan.

headboard rak

Untuk pecinta barang antik

Nah, yang suka dengan barang-barang antik boleh mencoba headboard ini. Cari sepasang pintu antik, bersihkan, lalu pasang ke dinding.

Untuk yang sering nyasar

Lama tinggal di kota besar tidak menjamin kamu hafal setiap daerah dan nama jalan. Jadi buat yang sering nyasar, bisa cek peta dulu sebelum berangkat.

Pada dasarnya, kamu bisa mengubah apapun jadi headboard. Dengan barang koleksi, dengan lukisan, apapun. Letakkan apapun yang kamu sukai dan cobalah untuk berekspresi. Punya ide ehadboard unik dan berkarakter lainnya? Share ya!