Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
rumah-beraroma-petualangan

Rooang.com | Holaa, Traveler! Siapa sih yang nggak suka traveling? Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan? Yup, traveling memang mendadak jadi hobi kita semua. Jalan-jalan ke pantai, gunung, wisata sejarah, atau wisata kuliner, semuanya sama-sama menyenangkan. Saking sukanya jalan-jalan, banyak loh yang bilang bahwa ‘Home is wherever your heart is’. Jadi kalau kamu nyaman di tempat-tempat baru, jatuh cinta pada setiap destinasi, berarti itulah rumah.

Tapi tetep ya, yang namanya rumah fisik perlu dimiliki. Akan ada saatnya burung bangau pulang ke bubungannya. Begitu juga kamu, di saat tertentu pasti akan rindu rumah, kangen tinggal menetap di suatu tempat. Padahal, sekalinya pulang agak lama, pasti ingin jalan-jalan lagi.

Nah, biar lebih betah di rumah, atau buat kamu yang lagi nggak ada budget untuk liburan, mendingan sulap rumahmu biar lebih fresh dan beraroma petualangan. Jadi meskipun nggak sedang traveling, kamu akan tetap merasa bahwa rumahmu itu seru.

Caranya mudah sekali. Setiap kali kamu pergi traveling, belilah pernak-pernik khas daerah tersebut yang bisa dijadikan aksesoris rumah. Misalnya rug etnik, kotak berukir, lukisan, dan kain etnik. Rug bisa digunakan untuk menghias lantai di ruang kerja atau ruang tamu. Kain etnik bisa dijadikan throw untuk sofa, sarung bantal, atau sekadar jadi pajangan dinding. Kotak berukir bisa digunakan untuk storage alat tulis atau benda lainnya.

Jika bisa, beli juga patung dan bejana berukuran kecil dan sedang. Atau kalau kamu memang niat sekali untuk mendekorasi rumah, sekalian beli furnitur dengan gaya lokal yang khas.

Yang perlu kamu ingat, jangan langsung beli banyak benda di satu tempat. Belilah rug di India, teko dan nampan di Maroko, kain wol di Australia, sekotak tegel talavera di Meksiko, atau patung di Bali. Kumpulkan semuanya, lalu sebarkan di penjuru rumah.

Tidak sulit, kan? Yuk berkreasi sekarang!