Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
pabrik-sepatu-jadi-playground

Rooang.com | Playground biasanya ada di taman kota, atau di tempat – tempat fasilitas umum. Tetapi ada yang beda dengan taman bermain di St. Louis ini. Diawali saat sebuah pabrik sepatu setinggi 10 lantai di St. Louis, yang dulunya rajin menerima order dan laris manis, mengalami bangkrut dan gedungnya pun tak terpakai. Sekitar tahun 1997, setelah dilakukan renovasi dan rekonstruksi, gedung bekas pabrik sepatu ini menjadi museum kota yang sekaligus merangkap jadi playground.

Perancang museum ini adalah seniman Bob Cassily. Dia menggunakan 2 bekas pesawat, menambahkan perosotan setinggi 10 lantai yang berbentuk seperti menara, akuarium raksasa, kolam bola, dan tentunya food court.

Playground ini tidak seperti tempat bermain pada umumnya yang didesain penuh warna cerah dan material khusus anak. Di sini, material utamanya adalah metal dan lebih menyerupai setting film action.