Reading Time: 4 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
pipa-judul

Rooang.com | Memiliki gaya rumah industrial mungkin membuat Anda harus selalu kreatif dalam memanfaatkan benda-benda unik. Kalau pipa di rumah Anda mengalami kebocoran, eits, jangan dibuang dulu. Inilah saatnya mempercantik gaya rumah Anda dengan inspirasi aneka perkakas pipa besi bekas seperti desain-desain unik berikut ini.

pipa judul(Sumber foto: www.homedit.com)

Aneka Perkakas dari Pipa Bekas

1. Perkakas Pipa Besi Berupa Pot Bunga

Inilah desain perkakas pipa besi bekas paling sederhana yang bisa Anda buat sendiri di rumah dengan sangat mudah. Tanpa membutuhkan waktu yang lama, tinggal potong pipa sesuai ukuran, lalu  berikan flange untuk berdiri, maka jadilah pot bunga cantik penghias rumah Anda.

pipa pot bunga(Sumber foto: www.architectureartdesigns.com)

Dipajang di ruang tamu, oke. Ditaruh di kamar mandi, indah. Apalagi di meja kerja atau di meja belajar. Sederhana dan cantik, kan?

2. Perkakas Pipa Besi Berupa Candle Holder

Membayangkan dinner nanti malam dengan orang-orang terkasih, ditemani cahaya lilin, hmm… sungguh indah bukan? Meskipun terbuat dari pipa bekas, tempat lilin cantik ini tetap bisa membuat malam Anda menjadi lebih romantis.

pohon lilin1(Desain tempat candle holder dari pipa besi. Sumber foto: architectureartdesigns.com)
pohon lilin2(Desain tempat lilin dari pipa besi dengan 2 warna berbeda. Sumber foto: www.homedit.com)

Makan malam ditemani cahaya lilin? Oh, indahnya!

3 Perkakas Pipa Besi Berupa Rak Buku

Tebalnya sisi samping rak buku seringkali membuat kita kesulitan menemukan buku yang ingin kita cari. Akibatnya, kita memutuskan tidak jadi membaca. Sayang sekali bukan? Mempunyai rak buku dengan bahan yang unik, mungkin bisa membuat Anda semakin rajin membaca. Desain furnitur dari pipa bekas ini akan membuat buku-buku di rumah Anda lebih rapi, lebih terang, mudah ditata, dan mudah ditemukan.

rak buku pipa(Rak buku dari pipa cocok untuk rumah minimalis. Sumber foto: homedit.com)

Sambil minum teh di sore hari, paling enak ya sambil membaca buku. Desain rak buku ini bisa juga Anda letakkan di teras belakang atau dinding balkon rumah Anda. Untuk Anda yang senang membaca buku di pojok ruangan, desain rak buku berikut ini sangat cocok sebagai untuk Anda. Butuh konsentrasi untuk membaca? Tinggal pergi ke pojok rumah saja.

rak buku pipa 3(Rak buku dari pipa juga bisa dibuat dengan model sudut. Sumber foto: www.architectureartdesigns.com)

Mau membaca di pojok rumah, ruang tengah, teras belakang, atau di balkon? Semuanya bisa karena furnitur dari pipa bekas membuat buku-buku kesayangan bisa ditempatkan di seluruh ruangan rumah Anda.

Tapi belum lengkap rasanya kalau membaca buku sambil berdiri, kan? Kita butuh perkakas pipa besi berupa meja dan kursi juga.

4. Perkakas Pipa Besi Meja dan Kursi

Bosan dengan meja dan kursi dengan model yang itu-itu saja? Furnitur dari pipa bekas ini mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi Anda membuat ruang tamu dengan nuansa yang berbeda.

meja kursi pipa(Kursi dan meja kopi untuk ruang tamu. Sumber foto: homedit.com)

Yang sedang bingung memilih furnitur untuk ruang tamu atau ruangan lainnya, meja dan kursi seperti ini cocok untuk rumah bergaya industrial atau scandinavian home.

meja kursi pipa 2(Desain meja-kursi untuk ruang kerja di rumah. Sumber foto: www.homedit.com)

5. Lampu Pipa

Tidak hanya mempercantik teras rumah Anda, furnitur dari pipa bekas ini juga bisa Anda gunakan untuk memberi kesan gaya industrial pada ruang tamu, kamar tidur, maupun pantry Anda.

lampu pipa 1(Lamp holder dari pipa dan botol bekas. Sumber foto: www.homedit.com)

Selain jadi lampu dinding, pipa bekas juga bisa jadi lampu meja, lampu taman, dan chandelier, loh. Desainnya pun tidak kalah dengan lampu mewah lainnya.

lampu pipa 3(Chandelier dari pipa besi. Sumber foto: www.architectureartdesigns.com)

6. Perkakas Pipa Besi untuk Foyer

Saat beli rumah yang langsung jadi dan siap ditinggali, biasanya kita akan mendapatkan ruang tamu sempit yang bahkan tidak cukup untuk meletakkan semua perkakas ruang tamu. Untuk itu, ubah ruang tamu sempit jadi foyer saja. Foyer adalah lorong masuk menuju ruangan utama dan tempat meletakkan beberapa barang. Berikut ini furnitur pipa bekas untuk foyer rumah Anda.

foyer1(Gantungan tas dan mantel untuk para tamu di rumah. Sumber foto: www.architectureartdesigns.com)
foyer2(Gantungan mantel dan payung di dekat pintu rumah. Sumber foto: www.architectureartdesigns.com)

Mau bepergian, perlu payung saat hujan? Butuh topi supaya tidak kepanasan? Semua sudah ada di foyer. Tidak perlu ribet lagi, karena furnitur dari pipa bekas membuat rumah Anda jadi lebih berkesan.

Selain pipa besi, pipa PVC juga bisa diubah jadi furnitur yang tak kalah menarik. Atau mungkin masih banyak benda-benda di rumah yang masih ingin Anda manfaatkan? Segera kunjungi Rooang.com. Konsultasikan desain interior rumah Anda dengan ahlinya.

2 COMMENTS