Reading Time: 4 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
batu-pebble

Rooang.com | Apalah artinya batu-batu yang berserakan di halaman? Sekilas batu terlihat tidak bermakna dan tidak punya arti apa-apa. Tapi akan lain cerita kalau batu yang digunakan adalah batu hias berjenis pebble. Batu ini selain memiliki bentuk yang halus dan warna-warna cerah nan cantik, juga bisa digunakan untuk mendekorasi halaman rumah. Dengan kreativitas, Anda bisa mengubah batu pebble menjadi sebuah karya seni, langsung di halaman rumah Anda. Mau tahu seperti apa?

batu pebble(Aneka motif yang bisa dibuat dari batu hias di taman. Sumber foto: lushome.com)

Mengubah batu pebble yang cantik menjadi karya seni yang luar biasa membutuhkan kerja extra. Pertama, Anda harus membuat desainnya terlebih dahulu. Sesuaikan desain dengan ukuran halaman. Kedua, pilih ukuran dan warna batu yang dibutuhkan. Anda juga mesti mengetahui cara menempelkannya agar rapi, dengan menggunakan adonan semen. Kalau belum punya ide akan dibuat seperti apa, berikut kami sajikan inspirasi desain path dari batu pebble.

Batu pebble berbentuk seperti rumah keong

Bentuk ini yang paling banyak digemari, yakni meliuk menyerupai rumah keong. Untuk membuatnya, dibutuhkan ketelitian dalam memilih warna batu dan mengatur gradasi, sehingga polanya terlihat dengan baik.

desain taman batu hias(Teknik menyusun batu hias membentuk pola rumah keong atau spiral. Sumber foto: coolcreativity.com)

Batu pebble berbentuk seperti gelombang

Mirip dengan bentuk spiral atau rumah keong, batu hias warna-warni ini disusun secara melingkar ke dalam, atau ke luar. Hanya saja, sisi luarnya kemudian memanjang, seperti gelombang. Warnanya tidak harus biru. Ada banyak pilihan warna batu hias yang bisa Anda coba.

desain taman unik(Batu pebble dengan pola unik menyerupai gelombang. Sumber foto: fabartdiy.com)

Batu pebble bermotif merak

Suka dengan burung langka yang satu ini? Motif merak memberikan kesan mewah dan elegan. Sangat cocok untuk halaman rumah yang cukup luas, terutama di depan pintu utama. Pastikan Anda menggambar motifnya dan meletakkan batu hias dengan tepat.

desain halaman rumah(Batu hias yang disusun menyerupai burung merak. Sumber foto: pinterest.com)

Ada motif binatang lainnya?

Batu pebble motif ikan

Suka memelihara ikan? Atau ingin menghadirkan unsur alam air di halam rumah Anda? Berarti motif ikan cocok untuk diaplikasikan di halaman rumah. Pada gambar pertama motifnya terlihat lebih sulit. Sedangkan di foto kedua, motifnya terlihat lebih sederhana. Anda mau sontek yang mana, nih?

batu hias untuk taman(Dekorasi taman dengan susunan batu membentuk motif ikan. Sumber foto: rudyart.com)
desain jalan setapak di taman(Dekorasi halaman dengan batu hias motif ikan. Sumber foto: pinterest.com)

Bagaimana dengan motif selain binatang?

Batu pebble mosaic menyerupai ubin lantai

Pada dasarnya keberadaan batu hias ini adalah untuk menggantikan lantai yang licin. Jadi apa salahnya kalau batu hias disusun menyerupai ubin lantai di dalam rumah? Ada batas kotak-kotak dari paving. Lalu Anda tinggal menyusun batu hias ini di dalam kotak tersebut.

batu pebble untuk taman(Hiasan mosaic batu yang menyerupai ubin lantai di rumah. Sumber foto: pinterest.com)

Batu pebble bermotif tanaman

Untuk halaman yang cukup panjang, motif tanaman bisa jadi pilihan. Susun batu hias menjadi rangkaian batang, cabang, daun, dan bunga. Bila perlu, tambahkan vas seperti pada contoh di bawah ini. Tertarik mencobanya?

batu pebble(Desain jalan setapak dengan batu hias yang menyerupai tanaman dalam vas. Sumber foto: vspass.com)

Semua motif yang ditampilkan cukup sulit untuk diterapkan. Adakah motif yang lebih sederhana?

Batu pebble melingkar sederhana

Kalau semua motif di atas, terasa begitu sulit untuk diaplikasikan, Anda boleh mencoba motif yang ini. Sangat sederhana. Batu hias hanya disusun sesuai pola lingkaran. Agar lebih indah, berikan  warna berbeda. Hasilnya terlihat lebih rapi, minimalis, dan tetap menakjubkan untuk dipandang.

batu pebble(Susunan batu hias sederhana, hanya dibentuk melingkar tapi rapi. Sumber foto: vspass.com)

Susunan batu pebble motif abstrak

Motif abstrak sederhana juga bisa jadi cara untuk menata batu hias di area luar rumah. Motif abstrak tidak mengharuskan Anda menggambar motif yang sulit dan rumit. Semua sesuai selera Anda.

desain taman dengan batu hias(Penggunaan batu hias di depan pintu masuk. Sumber foto: houzz.com)

Selain dibuat memiliki motif tertentu, Anda juga bisa membuat pijakan kaki sekaligus alat pijat dari batu pebble ini. Membuatnya tidak terlalu sulit. Tapi kalau Anda mengalami kesulitan, sebaiknya segera hubungi para profesional di Rooang.com, yang siap membantu Anda.

1 COMMENT