Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
furnitur-rumah-abu-abu

Rooang.com  | Saat ini, abu-abu adalah warna netral ketiga setelah hitam dan putih. Abu-abu merupakan warna yang tepat untuk segala suasana dan kebutuhan, termasuk hunian Anda. Jangan lagi takut menggunakan warna abu-abu, karena yang abu-abu tidak selalu kelabu. Dengan perpaduan warna, pencahayaan, dan pemilihan desain yang tepat, warna abu-abu juga bisa terlihat segar, cerah, trendi, modern, bahkan feminim. Biar tidak salah dalam menggunakan warna abu abu untuk rumah, simak dulu tips dan inspirasi rumah abu abu ini, ya!

rumah abu-abu 1(Interior abu-abu tetap terlihat chic. Sumber foto: decordots.com)

  • Dinding rumah abu abu

Sebagai bagian rumah yang mendominasi, pemilihan warna dinding tidak boleh sampai terlalu gelap, karena akan membuat ruangan terasa sempit. Pilih warna abu-abu cerah dengan corak matte atau semi-gloss, tergantung konsep ruangan Anda. Corak matte belakangan kembali menjadi trend, sedangkan corak semi glossy cocok untuk rumah bergaya klasik Eropa. Pilih warna abu-abu cerah dengan pencahayaan alami yang cukup. Warna abu-abu gelap bisa dijadikan alternatif sebagai dinding aksen di salah satu sisi, tapi tidak mendominasi.

dinding rumah abu-abu(Dinding warna abu-abu tua dengan pencahayaan yang baik. Sumber foto: meinehause.com)
  • Langit-langit rumah abu abu

Langit-langit yang gelap akan membuat ruangan terasa lebih tinggi, sedangkan langit-langit warna cerah akan membuat ruangan terasa lebih lapang. Pilih tone abu-abu sesuai kebutuhan ruangan Anda jika hendak menjadikan warna ini sebagai warna langit-langit rumah.

langit-langit rumah abu-abu(Langit-langit abu-abu agar ruangan terasa lebih tinggi. Sumber foto: pinterest.com)

Selain pada warna cat dinding dan ceiling, abu-abu juga bisa diaplikasikan untuk komponen lainnya.

  • Furnitur rumah abu abu

Furnitur dari kayu bisa menggunakan cat warna abu-abu matte maupun glossy. Untuk ruangan bertema shabby chic, vintage, Scandinavian home, atau mid century, warna abu-abu matte sangat cocok. Tapi kalau rumah Anda bergaya etnik, klasik, dan insutrial, sebaiknya menggunakan furnitur kayu warna abu-abu glossy.

furnitur rumah abu-abu(Kabinet dapur warna abu-abu glossy agar ruangan tampak lebih luas dan mewah. Sumber foto: kitchenlogie.net)
  • Aksesoris rumah abu abu

Yang dimaksud aksesoris rumah bisa berupa cushion, pouf, bean bag chair, wall art, stiker dinding, sculpture, dan masih banyak lagi. Jika ingin rumah penuh dengan ornamen abu-abu tanpa terlihat membosankan dan terlalu mendominasi, maka pilih aksesoris rumah warna abu-abu ini, dengan sedikit kombinasi warna lain. Untuk warna dinding dan furnitur, pilih yang netral saja seperti warna kayu biasa atau putih.

aksesoris rumah abu-abu(Aksesoris rumah abu-abu untuk interior gaya Skandinavia. Sumber foto: pinterest.com)

Bagaimana kalau lantai rumah berwarna abu-abu? Bisa!

  • Lantai rumah abu abu

Lantai memang salah satu bagian rumah yang berukuran cukup luas. Namun, lantai warna abu-abu tidak akan terlihat menonjol atau mendominasi karena merupakan warna netral. Jika ingin lantai abu-abu di rumah terlihat stand out, buatlah lantai mozaik dari potongan ubin yang membentuk motif tertentu. Bisa juga dengan menggunakan 2 warna ubin yang dikombonasikan selang-seling.

lantai rumah abu-abu(Lantai rumah minimalis warna abu-abu. Sumber foto: pinterest.com)
  • Gaya rumah abu abu

Karena merupakan warna netral, maka abu-abu cocok untuk semua gaya interior maupun eksterior, termasuk rumah etnik tradisional dan tema alam. Tergantung bagaimana Anda mengombinasikannya dan memilih komponen lain dalam dekorasi rumah.

desain interior rumah abu-abu(Desain interior yang feminim dengan warna abu-abu. Sumber foto: pinterest.com)

Kalau Anda masih galau dengan desain interior rumah abu abu, sebaiknya Anda segera bergabung dengan Rooang di Design My Space, agar bisa berkonsultasi dengan para ahli interior dan arsitektur.