Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Paper-Cloud-Installation-4

Rooang.com | Kertas, benda tipis dan ringan memiliki harga dan nilai yang tak seberapa. Tapi ingatkah Anda dengan pepatah, sebatang lidi akan patah namun sekelompok lidi yang diikat menjadi satu akan menjadi sangat berguna. Pepatah ini sungguh sangat nyata terjadi pada perubahan kertas yang di-instalasi menjadi suatu karya seni interior yang menawan.

Berikut ini redaksi Rooang telah mengumpulkan hasil karya seni instalasi berbahan kertas, yang dipamerkan dari berbagai belahan dunia. Siap-siap untuk berdecak kagum melihatnya, sobat!

Lampu Gantung dari Kertas Oleh Cristina Parreño Architecture dan MIT

Instalasi kertas yang menawan dikreasikan oleh Cristina Parreño Architecture dan MIT. Kertas dibentuk menyerupai tabung, kemudian disusun di langit-langit. Cristina tak hanya menyusunnya dengan konsep yang biasa saja, instalasi itu menggantung membentuk sebuah tekstur interior yang menyerupai stalaktit gua.

(Sumber foto: dezeen.com)

(Sumber foto: dezeen.com)

Instalasi Awan Kertas Oleh Tomás Saraceno

Dibuat di sebuah studio yang lapang, instalasi awan kertas karya Tomás Saraceno ini membuat Anda seolah berada di dunia yang lain. Dunia yang penuh awan.

Paper-Cloud-Installation-3

(Sumber foto: itscolossal.com)

Paper-Cloud-Installation-5

(Sumber foto: itscolossal.com)

Ethereal Tracing Paper Installations Suspended in Mid-Air Oleh Yuko Takada Keller

Instalasi yang juga dapat digunakan sebagai partisi interior ini memang unik. Berbentuk segitiga sama kaki yang disusun atas potongan kecil kertas yang tampak melayang. Instalasi ini cocok untuk digunakan sebagai dekorasi interior ruangan pesta ataupun perayaan ulang tahun.

(Partisi interior yang unik. Sumber foto: mymodernmet.com)

(Sumber foto: mymodernmet.com)

Swirling Clouds of Darkness Oleh Carlos Amorales

Swirling Clouds of Darkness, kreasi seniman Carlos Amorales, membuat Anda seolah berada di sebuah ruangan yang dipenuhi oleh ribuan kupu-kupu buatan. Kupu-kupu buatan ini disusun bukan tanpa pola. Sang seniman tampaknya memiliki kecermatan yang tajam sehingga ribuan kupu-kupu ini seperti terlihat ‘hidup’.

(Sumber foto: beautifuldecay.com)

(Sumber foto: beautifuldecay.com)

Modern Dreams Oleh Emmanuelle Moureaux

Instalasi satu ini memiliki desain yang simpel. Membuatnya pun tampaknya mudah. Hanya menyusun berbagai kertas dengan jenis warna yang berbeda. Penyusunan dilakukan dengan mengurutkan berdasarkan degradasi warnanya. Simpel tapi elegan.

(Sumber foto: dwell.com)