Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
desain-kap-lampu

Rooang.com | Setiap komponen di interior rumah akan memengaruhi penampilan rumah Anda. Bahkan pemilihan hiasan dinding, sarung bantal, dan pot bunga akan menunjukkan apa interior tersebut sudah menarik atau belum. Hal lain yang tidak boleh diremehkan adalah kap lampu. Desain kap lampu seharusnya dipilih sesuai dengan tema, konsep, dan kondisi ruangan, agar terlihat serasi dengan perkakas lain.

desain kap lampu 6(Desain kap lampu memengaruhi konsep ruangan. Sumber foto: whitelacecottage.com)

Bagi Anda yang masih kesulitan dan tidak paham cara memilih desain kap lampu yang tepat, simak penjelasan berikut ini.

Desain kap lampu berbentuk lonceng

Kap lampu berbentuk lonceng sangat cocok untuk rumah bergaya klasik vintage. Rumah dengan desain kap lampu ini sebaiknya yang berwarna hangat, seperti kre atau beige. Tapi juga bisa digunakan untuk rumah dengan cat putih, selama konsep interior masih bergaya klasik Eropa. Kap lampu berbentuk lonceng memperlihatkan karakter anggun, elegan, dan cenderung tradisional. Sangat cocok diletakkan di ruangan dengan wallpaper bermotif khas Victoria atau motif garis-garis coklat. Sementara aksesoris lainnya adalah alat minum dari kuningan, ottoman sebagai meja kopi, dan nakas berukir.

model lampu tradisional(Kap lampu berbentuk lonceng menciptakan kesan klasik dan kuno. Sumber foto: lindaberner.com)

Desain kap lampu berbentuk drum

Kap lampu berbentuk tabung seperti ini sangat serbaguna dan bisa digunakan untuk konsep rumah apapun, modern maupun tradisional, feminine maupun maskulin, gaya shabby chic maupun industrial, untuk rumah etnik Bali maupun gaya Skandinavia. Yang perlu dilakukan hanya memilih motif dan warna yang sesuai dengan tema ruangan dan kesatuannya. Jadi jika sewaktu-waktu Anda ingin redekorasi dengan mengubah tema dan tampilan interior, lampu dengan kap berbentuk drum tetap bisa dipertahankan. Karakter serbaguna ini muncul karena bentuknya yang bersih dan netral, tidak cenderung ke tema apapun.

desain kap lampu modern(Kap lampu berbentuk tabung bergaya kontemporer untuk rumah modern atau retro. Sumber foto: houzz.co.uk)

Desain kap lampu berbentuk oval

Kap lampu oval pipih mungkin jarang ditemui. Kap lampu ini sangat coock untuk dipasang di ruangan yang sempit memanjang, misalnya di lorong atau di ruangan yang tidak luas. Bentuknya minimalis dan terlihat mewah. Anda yang memiliki lampu ini boleh bangga, karena belum tentu rumah orang lain memilikinya.

lampu meja modern(Kap lampu berbentuk oval dari material kayu dan kain sheer yang modern. Sumber foto: aliexpress.com)

Desain kap lampu berlipat-lipat

Kap lampu berlipat-lipat atau berkerut-kerut terlihat sangat feminin dan cenderung tradisional. Kalau meliha kap lampu dengan desain ini, biasanya akan langsung mengingatkan kita pada rok perempuan yang berlipat-lipat itu. Karenanya, Anda harus berhati-hati dalam menggunakan kap lampu ini, jangan sampai terlalu bertabrakan dengan konsep interior ruangan.

desain lampu modern(Desain kap lampu berlipat model terkini yang memberikan kesan mewah. Sumber foto: creativebedroomvanity.com)

Desain kap lampu berbentuk kotak

Kap lampu berbentuk kotak memiliki karakter modern yang kuat dan melahirkan kesan tegas. Lampu ini bisa menjadi daya tarik jika memiliki warna vibran yang kontras dengan warna ruangan. Gayanya lebih minimalis bisa dibandingkan dengan bentuk desain kap lampu lainnya. Kap lampu kotak cocok untuk rumah modern bergaya minimalis atau kolonial modern.

desain lampu modern(Kap lampu kotak modern memberikan kesan tegas dan minimalis. Sumber foto: light.vibreurs.com)

Manakah desain kap lampu yang coock untuk Anda? Dapatkan inspirasi desain lampu gantung untuk rumah modern dan nasihat penting dari ahli di Rooang.com untuk merenovasi dan redekorasi rumah.

1 COMMENT