Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
desain-tempat-usaha

Rooang.com | Ide untuk berwirausaha menjadi mimpi banyak orang. Namun dalam prosesnya, banyak yang mengalami kesulitan, terutama menyiapkan desain tempat usaha. Tempat usaha yang dibutuhkan bervariasi, sesuai dengan bidang bisnisnya, entah itu kafe, toko, butik, ataupun kantor. Apalagi, biaya untuk membangun pasti tidak sedikit. Eits, jangan berkecil hati, ya! Untuk memiliki tempat usaha, tidak melulu harus membangun gedung. Anda bisa mencoba tempat usaha yang dibuat dari kontainer bekas. Kok bisa?

Jelas bisa. Malah, sudah banyak sekali karya arsitektur yang dibangun dari kontainer bekas ini. Kontainer bisa berubah jadi klinik gigi, Taman Baca Amin, bar dari kontainer kargo, sampai rumah kontainer. Jadi, membuat tempat usaha dari kontainer bukanlah perkara yang mustahil.

Masih bingung mau buat tempat usaha seperti apa? Kami sajikan inspirasi desain tempat usaha dari kontainer untuk Anda.

Desain tempat usaha kafe dari kontainer

Bisnis kafe memang menjanjikan banyak keuntungan dan terus tumbuh. Tapi kalau tidak bisa memberikan kenyamanan dan dekorasi ruangan yang unik, kafe Anda bisa tidak laku. Coba deh kafe dari kontainer seperti ini. Atmosfirnya nyaman dan unik.

desain tempat usaha(Kafe Starbucks yang dibangun dari susunan kontainer barang. Sumber foto: smithsonianmag.com)

Selain itu, kafe yang dibangun dari kontainer juga tidak perlu mengkhawatirkan adanya relokasi, kan? Kontainer mudah diangkut dan dipindahkan.

desain tempat usaha kafe(Desain bangunan kafe semi-outdoor. Sumber foto: suncoasttimes.com.au)

Desain tempat usaha butik baju dari kontainer

Bingun dengan dekorasi butik yang unik? Gunakan saja kontainer. Tampilan luarnya dijamin membuat orang penasaran dan ingin masuk ke butik Anda. Jangan lupa di bagian dalam juga diperlukan desain interior yang menarik.

desain butik baju(Desain butik baju yang dibuat dari beberapa kontainer bersusun. Sumber foto: retaildesignblog.net)

Desain tempat usaha toko baju olahraga dari kontainer

Nike, Puma, dan Adidas beberapa kali kepergok menggunakan kontainer sebagai toko retail sementara. Anda pun juga bisa mencuri ide ini untuk berjualan baju-baju distro di event belanja. Booth atau stan Anda pasti ramai pengunjung.

desain tempat usaha toko baju(Brand ternama Nike membuat toko kecil dari kontainer yang mudah dipindahkan. Sumber foto: cargotecture.ru)

Desain tempat usaha rumah makan dari kontainer

Tidak hanya kafe, rumah makan pun bisa dibuat dari kontainer. Tapi pastikan Anda memilih kontainer yang berukuran besar, jika ingin membuat area makan di dalam kontainer. Material besi membuat interiornya berkonsep industrial secara otomatis.

desain rumah makan(Interior restoran yang dibangun dari bekas kontainer. Sumber foto: adaptainer.co.uk)
desain tempat usaha(Inspirasi desain tempat makan sederhana dari kontainer kecil. Sumber foto: denverurbanism.com)

Desain tempat usaha kantor mini

Anda ingin punya kantor pemasaran dengan ruangan yang tidak terlalu luas? Atau ingin memiliki kantor untuk bisnis desain? Kontainer sekiranya sudah cukup untuk mengakomodasi kebutuhan itu. Dengan kontainer ini, Anda sudah punya ruang kerja sekaligus ruangan untuk bertemu dengan klien.

desain tempat usaha(Desain kantor berukuran kecil untuk marketing atau jasa desain. Sumber foto: first-container.com)

Desain tempat usaha showroom kendaraan

Kontainer bahkan bisa diubah menjadi showroom kendaraan, loh. Tesla dan Mazda sudah membuktikannya. Anda ingin punya showroom motor atau mobil juga, bisa memanfaatkan kontainer.

desain showroom(Showroom Mazda yang dibangun dari sejumlah kontainer. Sumber foto: treehugger.com)

Manakah yang Anda pilih? Pastikan Anda membuat desain toko, cafe, restoran, dan tempat usaha lainnya dengan para arsitek terbaik yang ada di Rooang.com.

1 COMMENT