Reading Time: 4 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
kayu-dekoratif-10

Rooang.com | Kayu sudah jadi bagian rumah manusia sejak dulu sekali. Kayu digunakan untuk mempertahankan bentuk rumah, sebagai rangka atap, dan furnitur. Seiring perkembangannya, kayu tidak lagi berbentuk seperti saat dia masih menjadi pohon. Berbagai proses pengolahan telah mengubah bentuk dan bahkan tekstur kayu. Padahal, bentuk kayu dekoratif yang apa adanya justru memiliki keindahan tersendiri. Bahkan, meja makan berbahan kayu solid yang tidak dibentuk macam-macam, justru memiliki harga jual yang sangat tinggi.

aneka desain unik produk interior(Kayu bisa diubah menjadi beragam perabot dekorasi interior. Sumber foto: etsy.com)

Kayu dekoratif jadi meja wastafel

Wastafel di rumah hanya berasal dari beton dan semen? Saatnya Anda upgrade dengan batang kayu seperti ini. Sangat cocok untuk rumah modern. Apalagi, kayu sangat fleksibel untuk beragam gaya dekorasi, mulai dari rustic, klasik, etnik, sampai industrial.

kayu dekoratif(Meja wastafel terbuat dari kayu solid rastik. Sumber foto: lushome.com)

Kayu dekoratif tempat lilin

Tempat lilin dari gelas atau metal sudah biasa. Tapi kalau Anda memiliki tempat lilin dari batang kayu utuh seperti ini, pasti interior jadi lebih menarik. Sangat cocok diletakkan di atas nakas, meja kerja, atau rak.

kayu dekoratif(Batang kayu utuh dijadikan tempat lilin. Sumber foto: trgmania.ru)
kayu dekoratif(Tempat lilin dari kayu solid alami sangat cocok untuk dekorasi di acara keluarga. Sumber foto: etsy.com)

Kayu dekoratif alami untuk meja-kursi

Sejak dulu kayu dikenal sebagai material utama pembuatan furnitur. Tapi, menggunakan kayu secara utuh tanpa memotong bagian pinggirnya tentu belum pernah Anda coba, kan? Padahal, hasilnya sangat stunning.

kayu dekoratif(Satu set meja makan dengan menggunakan batang kayu natural. Sumber foto: decoist.com)
kayu dekoratif(Batang kayu natural jadi meja kopi untuk ruang tamu bergaya feminin chic. Sumber foto: bestofinteriors.com)

Kayu dekoratif natural untuk rak

Rak dari batang kayu tentu akan menjadi pusat perhatian yang menarik di interior rumah Anda. Selain tidak biasa, batang kayu juga bisa dibentuk dengan beragam desain sederhana yang mudah sekali dibuat. Anda bisa memotong batang kayu secara melintang, lalu memasangnya sebagai ambalan. Bisa juga dengan menjadikan batang pohon yang telah dihaluskan permukaannya sebagai penopang rak. Di antara banyaknya desain rak buku, Anda patut mempertimbangkan yang satu ini.

desain rak unik(Rak unik dari batang pohon yang dipotong melintang. Sumber foto: decoist.com)
desain rak buku unik(Rak sudut yang ditopang batang pohon membuat aksen penarik perhatian dalam ruangan. Sumber foto: trendir.com)

Kayu dekoratif alami untuk pot tanaman

Pot tanaman tidak pernah seunik ini. Dari tanaman untuk tanaman. Setelah pohon ditebang, digunakan lagi untuk menanam. Ide menarik, bukan?

desain pot tanaman unik(Pot tanaman unik untuk souvenir acara atau hiasan di meja kerja. Sumber foto: decoist.com)

Cermin hias dengan bingkai dari kayu dekoratif

Tak selamanya ulat kayu itu merusak. Justru ulat kayu menggerogoti bagian dalam kayu bisa menghasilkan motif secara alami dan eksklusif. Jika dikeruk bagian tengahnya, akan menjadi bingkai cermin yang sangat mengesankan.

desain cermin hias unik(Kayu yang telah dimakan ulat malah menciptakan tekstur alami yang mahal dan berkelas. Sumber foto: 1stdibs.com)

Jalan setapak dari batang kayu dekoratif

Selain menggunakan batu alam dan semen cor, stepping stone juga bisa dibuat dengan potongan batang kayu.

desain taman unik(Jalan setapak yang dibuat dari potongan-potongan batang kayu terlihat lebih alami. Sumber foto: goodhomez.com)

Kayu adalah material yang cocok untuk semua gaya interior maupun eksterior rumah Anda. Mau bergaya minimalis bisa, bergaya etnik pun oke. Segera buat desain rumah Anda dengan para home-professional dari Rooang.com, untuk mewujudkan rumah idaman.