Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
bestmyhome

Rooang.com | Bagi banyak sekali orang Indonesia, punya rumah layak berukuran cukup besar dan lega merupakan kemewahan yang sangat mahal. Permintaan tanah yang terus meningkat memicu harga properi yang semakin tinggi. Akibatnya, tidak banyak orang bisa memiliki rumah berukuran besar. Mereka yang memiliki rumah mungil mesti cerdas menyiasati penggunaan ruangan. Sebagian ruangan pun akhirnya ditiadakan. Bahkan, sebagian orang tidak memiliki ruang tamu dan ruang makan. Padahal, aktivitas makan harus dilakukan dengan nyaman. Anda yang juga belum memiliki tempat makan, sebaiknya mulai pertimbangkan alternatif meja makan berikut ini, agar tetap bisa makan dengan nyaman di meja makan.

alternatif meja makan(Meskipun tidak punya ruang makan khusus, meja makan tetap dibutuhkan agar aktivitas makan bersama bisa nyaman. Sumber foto: autohaus-fleischer.com)

Alternatif meja makan lipat

Meja makan lipat memungkinkan Anda memiliki ruang makan secara dadakan. Tidak butuh banyak tempat, karena setelah selesai digunakan, meja ini langsung dilipat kembali ke dinding. Begitu juga dengan kursinya yang berjenis kursi lipat. Model meja makan lipat ini bisa ditemukan di toko furnitur, supermarket perlengkapan rumah, atau pesan ke tukang pembuat furnitur saja.

alternatif meja makan(Meja makan dengan kaki yang bisa dilipat, sehingga sangat praktis dan tidak membuat rumah terkesan bulky. Sumber foto: u4prez.com)

Alternatif meja makan “tinggal tarik”

Meja makan yang satu ini adalah jenis meja fleksibel yang bisa disisipkan ke dalam kabinet dapur. Tinggal tarik, ambil kursi, lalu Anda pun bisa makan bersama pasangan. Meja jenis ini memang tidak bisa digunakan untuk makan bersama banyak orang. Maksimal hanya untuk 2 orang saja.

alternatif meja makan(Meja makan dalamd esain dapur kompak, yang disisipkan ke laci dapur saat tidak digunakan. Sumber foto: thekitchn.com)

Meja makan warung

Anda tentu pernah makan di warung, bukan? Mejanya kecil panjang menempel pada dinding. Sangat hemat tempat. Nah, Anda pun bisa memiliki ruang makan mini dengan meletakkan ambalan kayu panjang setinggi meja di dinding dekat dapur atau jendela.

alternatif meja makan(Meja makan ala warung yang cukup ditempelkan ke dinding seperti ambala, dilengkapi kursi lipat. Sumber foto: ebay.es)

Alternatif meja makan pintu lemari

Meja makan yang ini menyatu dengan lemari tempat menyimpan alat makan. Meja makan sekaligus berfungsi sebagai pintu lemari. Saat tertutup, kayu berfungsi sebagai pintu lemari. Saat dibuka, papan kayu berfungsi sebagai meja.

alternatif meja makan(Meja makan yang “menyamar” jadi pintu lemari saat tidak digunakan. Sumber foto: memorabledecor.com)

Ruang makan mini di dapur

Cara lain agar tetap bisa makan bersama dengan nyaman adalah menempatkan sebuah meja mungil dan beberapa kursi di dapur. Meja ini sekaligus berfungsi sebagai tempat memasak Anda sebelum makan. Jadi setelah semua masakan matang, tinggal dibereskan dan dijadikan meja makan.

alternatif meja makan(Meja di tengah-tengah dapur yang berfungsi sebagai meja memasak saat tidak digunakan untuk makan. Sumber foto: decoist.com)

Meja makan jadi satu dengan bar dapur

Kitchen set biasanya dilengkapi dengan meja dapur untuk memasak. Nah, gunakan bar dapur ini untuk bersantap bersama, sebagai pengganti ruang makan. Di sini, ruang makan dan dapur menjadi satu. Suasana yang terjalin pun lebih akrab.

alternatif meja dapur(Bar tempat penyimpan bahan makanan berfungsi ganda sebagai meja makan. Sumber foto: bestmyhome.com)

Manakah alternatif meja makan yang Anda sukai? Segera wujudkan meja makan tersebut dengan jasa ahli home-imrpovement dari Rooang.com.