Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
hgtv-2

Rooang.com | Ada yang hobi mengumpulkan toples plastik. Ada juga yang hobi mengumpulkan piring-piring hias. Macam-macam hobi seseorang, bisa dari hal-hal yang sederhana dan berkaitan dengan perabot rumah tangga. Termasuk juga mengoleksi cangkir-cangkir cantik. Biasanya, cangkir-cangkir ini hanya disimpan dalam kabinet dapur. Bagi yang punya ruang cukup, sebuah lemari kaca khusus disiapkan untuk menaruh koleksi cangkir antik dari berbagai negara. Tapi, fungsi cangkir itu sendiri jadi kurang maksimal. Kalau Anda juga senang mengoleksi perabot yang satu ini, sebaiknya mengetahui trik menata cangkir cantik yang wajib diterapkan di rumah.

Trik menata cangkir cantik dengan kayu palet

Kayu palet selain harganya murah, juga mudah didapat. Diletakkan pada dinding warna putih, cangkir warna-warni di dalam rak kayu palet ini ternyata bisa terlihat sangat cantik. Tidak kalah cantik dibandingkan cangkir-cangkir yang ada di dalam lemari kaca.

trik menata cangkir(Meletakkan cangkir koleksi di dalam rak kayu palet ternyata juga sangat cantik. Sumber foto: simpty.com)
trik menata cangkir(Dinding bata ekspos warna putih menjadikan cangkir cantik dan rak kayu palet terlihat menawan. Sumber foto: pinterest.com)

Trik menata cangkir pada rak berbentuk unik

Saat ini, ada banyak sekali desain rak unik yang dijual di toko furnitur ataupun bisa dipesan secara custom. Salah satunya adalah rak berbentuk segitiga ini. Ternyata, rak dengan desain unik pun cocok sebagai tempat display koleksi cangkir dan mug yang lucu-lucu. Meskipun terlihat penuh, tapi bisa disiasati dengan penataan berdasarkan warnanya.

trik menata cangkir(Rak segitiga menjadikan koleksi cangkir lucu terlihat sangat manis. Sumber foto: pinterest.com)

Trik menata cangkir di rak serbaguna

Anda tentu punya satu rak yang digunakan untuk meletakkan buku, foto, vas bunga, dan benda lainnya. Karena fungsinya serbaguna, tidak ada salahnya kalau cangkir-cangkir cantik yang menggemaskan itu diletakkan juga di

trik menata cangkir(Menyusun cangkir di atas rak serbaguna, di antara buku dan aksesori rumah lainnya. Sumber foto: ouicherry.blogspot.com)

Menata cangkir dengan gantungan zigzag

Kalau dinding Anda cukup luas dan tidak punya aksesori penghias, maka Anda boleh menyusun cangkir dengan cara seperti ini. Dengan penataan pola zigzag, dinding akan terlihat lebih penuh, tidak lagi kosong. Pemandangan dinding pun lebih menarik berkat adanya cangkir aneka motif kesayangan Anda.

trik menata cangkir(Gantungan cangkir yang ditata secara zigzag sehingga menjadi aksesori utama suatu dinding ruangan. Sumber foto: pinterest.com)

Menata cangkir di bawah kabinet dapur yang terbuka

 

hgtv.com(Cangkir dengan model yang sama dan berbeda warna ditata pada cantolan yang dipasang tepat di bawah kabinet rak terbuka, sehingga menambah motif pada latar ruangan yang didominasi warna putih. Sumber foto: pinterest.com)
trik menata cangkir(Cangkir di bawah rak bahan makanan dan minuman, terlihat sangat manis. Sumber foto: simpty.com)

Trik menata cangkir dengan gantungan unik

Selain bentuk rak yang unik, gantungan dengan aneka desain unik bisa jadi tempat untuk meletakkan koleksi aneka cangkir lucu di rumah Anda.

trik menata cangkir(Gantungan cangkir dari kayu, bergaya vintage industrial. Sumber foto: onelittlebirdblog.wordpress.com)
cangkir(Gantungan berbentuk pohon ini sangat menarik dan cocok untuk menggantung koleksi cangkir. Sumber foto: etsy.com)

Menarik sekali bukan? Ternyata, cangkir tidak hanya bisa dipajang di lemari kaca. Untuk penataan yang lebih menarik lagi, jangan ragu hubungi desainer interior terpercaya dari Rooang.com.