Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
eatthis

Rooang.com | Tahukah Anda, bahwa cairan pembersih di rumah bisa berbahaya bagi kesehatan? Cairan pembersih lantai, pengharum ruangan, semprotan serangga, semua itu mengandung racun yang juga bisa berbahaya bagi kesehatan. Untuk menangkal efek berbahay tersebut, Anda disarankan untuk menanam tumbuhan yang bisa mengurangi racun di udara, sehingga tubuh sehat tetap terjaga. Tapi, akan lebih baik lagi jika bisa melakukan pencegahan, misalnya bersihkan rumah dengan gula.

bersihkan rumah dengan gula(Selain membuat makanan-minuman lebih enak, ternyata gula juga ampuh untuk membersihkan perabot rumah. Sumber foto: eatthis.com)

Iya, gula yang biasa digunakan untuk masak kue dan minuman itu, ternyata tidak hanya membuat rasa makanan lebih enak, tetapi juga membantu Anda membersihkan rumah. Wah, apa tidak kuatir malah mengundang kotoran dan semut? Nah, untuk itu, Anda mesti paham caranya.

Simak cara berikut untuk membersihkan rumah dengan gula.

Bersihkan rumah dengan gula dan perasan jeruk lemon

Di sini, jeruk lemon bisa Anda ganti dengan tanaman citrus lainnya, misalnya jeruk nipis. Kedua bahan ini, gula dan jeruk nipis, bermanfaat untuk menghilangkan noda karat pada besi. Anda yang memiliki furnitur dan aksesori besi bergaya industrial, pagar besi, teralis jendela, atau barang lainnya, bisa membersihkan karat pada benda tersebut dengan kombinasi bahan ini. Campurkan 3 sdm gula dengan air perasan 1 buah lemon, lalu oleskan pada bagian yang berkarat.

bersihkan rumah dengan gula(Campuran gula dan lemon bisa digunakan untuk menghilangkan noda karat. Sumber foto: pinterest.com)

Bersihkan rumah dengan gula dan soda kue

Gula memiliki kemampuan scrubbing. Sedangkan soda kue sudah dikenal sejak lama sebagai pembersih natural perkakas rumah tangga. Campurkan kedua bahan ajaib ini dengan komposisi 3 sdm gula dan 1 sdm soda kue. Larutkan dengan sedikit air. Hasilnya, pengganti sabun cuci piring yang ampuh bersihkan noda. Jangan lupa dibilas, ya!

bersihkan rumah dengan gula(Campuran baking soda dan gula bisa digunakan untuk membersihkan perabot rumah tangga. Sumber foto: pinterest.com)

Bersihkan rumah dengan gula dan cuka

Sama seperti soda kue dan aneka buah citrus, bahan yang mengandung rasa asam ini pun sangat ampuh untuk membersihkan aneka komponen di dalam rumah Anda. Kalau dicampurkan dengan gula, maka cuka ini berfungsi sebagai pembersih lantai. Caranya sangat sederhana. Campurkan 4 sdm cuka dengan 1 sdm gula, sampai gula larut. Gunakan lap microfiber atau spon. Oleskan larutan pada spon tersebut, lalu gosokkan pada bagian lantai yang kotor. Voila! Lantai bersih kinclong seketika.

cara membersihkan rumah(Untuk membersihkan noda lantai yang susah dihilangkan, gunakan campuran gula dengan cuka. Sumber foto: cooksomethingrva.com)

Bersihkan rumah dengan gula dan air mawar

Gula memiliki kemampuan menyingkirkan noda, sedangkan air mawar sudah puluhan tahun dipercaya mampu membersihkan dan menyegarkan kulit wajah. Ternyata, kedua bahan ini tidak hanya cocok untuk muka, tapi juga untuk membersihkan perkakas rumah tangga dari bahan perak. Caranya campurkan 3 sdm gula dengan 1 sendok makan air mawar, sampai terbentuk pasta. Gosokkan pada perkakas perak Anda, biar warnanya makin bersinar.

cara menggunakan air mawar(Air mawar dan gula bermanfaat untuk menjaga perabot dari perak. Sumber foto: food.ndtv)

Bagaimana, masih tidak percaya juga dengan kemampuan gula? Coba bersihkan rumah dengan gula, dan lihat hasilnya. Kalau kondisi rumah sudah parah, berarti saatnya Anda hubungi home-professional dari Rooang.com, yang selalu siap membantu Anda menyelesaikan semua masalah rumah.