Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
desain-rak-sepatu-unik
Bisa Memanfaatkan barang bekas tidak terpakai. Sumber www.desainic.com

Rak sepatu lipat

Rooang.com| Alas kaki baik sepatu maupun sandal sekarang sudah lebih dari sekedar kebutuhan sandang. Semakin berkembangnya fashion berkembang pula fashion dari alas kaki. Jelas hal tersebut membuat keinginan untuk mengkoleksi jadi lebih besar. Namun kebanyakan niatan mengoleksi alas kaki baik sepatu maupun sandal tidak dibarengi niatan membangunkan “rumah” untuk sepatu atau sandal koleksi. Hasilnya sudah ditebak, sepatu atau sandal koleksi bertebaran di seluruh bagian rumah. Selain dapat mengganggu keindahan rumah karena peletakan alas kaki yang tidak teratur, kesulitan untuk menemukan sepatu yang sesuai dengan acara juga menjadi masalah yang sobat rooang hadapi.

Rooang kali ini akan membagi inspirasi bagi para pecinta alas kaki untuk membangun “rumah” bagi alas kaki atau yang biasa disebut rak sepatu.

Rak konvensional cocok untuk jumlah sepatu yang tidak banyak
Rak konvensional cocok untuk jumlah sepatu yang tidak banyak. Sumber www.desainic.com

Pemilihan desain dan bentuk rak alas kaki dikembalikan pada ketersediaan ruang dan  jumlah sepatu. Umumnya material yang digunakan bisa kayu, plastic maupun besi. Untuk sobat rooang yang koleksi sepatunya tidak terlalu banyak, bisa menggunakan rak alas kaki yang diletakkan di lantai. Selain tidak membutuhkan ruang yang cukup besar, mendesain rak sepatu dengan sentuhan kotak dan cabinet berundak dapat membantu sobat rooang mengkategorikan alas kaki sesuai dengan prioritasnya. Alas kaki yang sering digunakan bisa sobat rooang letakkan di  paling atas untuk mempermudah mengaksesnya.

Rak sepatu memanfaatkan sudut ruangan
Rak sepatu memanfaatkan sudut ruangan. Sumber www.desainic.com

Bagi sobat rooang yang memiliki jumlah alas kaki lebih banyak daripada ketersediaan ruang disarankan untuk memilih desain rak alas kaki yang hemat tempat. Hal ini dikarenakan rak sepatu minimalis lebih mengutamakan efisiensi dalam penggunaan ruang.  Dengan memanfaatkan dinding sebagai tumpuan, sobat rooang dapat memasang rak gantung di dinding. Misalnya di ujung ruangan, sobat rooang bisa memasang kayu potong berbentuk segitiga untuk mengisi space. Namun pastikan luasnya dapat menampung alas kaki yang akan diletakkan. Jika dirasa sudut ruangan kurang luas bisa memanfaatkan space dinding yang kosong. Plat besi atau plastic berbentuk U dipotong memanjang sesuai dengan space yang tersedia. Dari rongga di plat U tersebut sobat rooang bisa meletakkan alas kaki koleksi.

desain-rak-sepatu-modern-terbaru-2016

Dinding bisa dimanfaatkan menjadi space rak sepatu.
Dinding bisa dimanfaatkan menjadi space rak sepatu. Sumber www.desainic.com

 

 

Untuk yang ingin lebih kekinian bisa menggunakan beberapa barang bekas, seperti kaleng cat yang sudah tidak terpakai. Selain dapat tempat untuk meletakkan alas kaki, sobat rooang juga ikutan mensukseskan gerakan go green.

 

Bisa Memanfaatkan barang bekas tidak terpakai. Sumber www.desainic.com
Bisa Memanfaatkan barang bekas tidak terpakai. Sumber www.desainic.com

Itu beberapa pilihan dari Rooang buat sobat yang kebingungan mengatur koleksi alas kaki. Kalau masih bingung desain mana yang cocok, bisa juga kok sobat roaang diskusikan disini.