Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Gambar-Kamar-Tidur-Kecil-Untuk-Anak-Terbaru-2016
Gunakan kolong kasur untuk menghemat tempat. Sumber: viralnova.com

Rooang.com| Kamar sering kali menjadi ruangan favorit untuk sebagian orang. Bahkan untuk sobat yang biasanya sibuk, saat libur datang pasti akan banyak menghabiskan waktunya di kamar. Namun kamar sempit masih menjadi isu penting untuk beberapa orang. Minimnya ketersediaan ruang, ditambah dengan banyaknya barang yang disimpan menjadi biang keladi utama kamar terlihat sempit. Pastinya sobat tidak mau beristirahat ditengah belantara barang simpanan dan baju kotor kan, maka dari itu Rooang akan membagi tips untuk mengatur kamar agar terlihat lapang. Tips ini juga bisa diterapkan untuk sobat yang kos lho agar kamar sobat terlihat rapi dan nyaman untuk ditinggali.

Yakin barang-barang yang berserakan masih penting? Sumber: kissmetric.com
Yakin barang-barang yang berserakan masih penting? Sumber: kissmetric.com

1. Pilih Barang Yang Diperlukan
Memasukan furniture atau barang yang tidak penting, akan menjadi biang dari kamar sobat yang terlihat sempit. Belum lagi sobat yang gadgetholic pasti memiliki berbagai barang elektronik di dalam kamar dan pasti membuat kamar sobat menjadi sempit dan panas. So, sebaiknya sobat mulai memilih barang yang memang hanya diperlukan. Pilih berdasarkan prioritas penggunaan. Yakinlah bahwa pandangan kalau semua barang di kamar itu penting adalah salah. Karena seiring berjalannya waktu, barang yang dulu sering dipakai sekarang sudah menjadi “figuran” di kamar sobat.

Contoh rak dinding yang menggunakan barang tidak terpakai. Sumber: viralnova.com
Contoh rak dinding yang menggunakan barang tidak terpakai. Sumber: viralnova.com

2. Manfaatkan Dinding
Karena space dilantai sangat minim saatnya sobat melirik dinding. Sobat bisa membuat rak yang ditempel di dinding atau bahasa kerennya floating shelf.rak tersebut bisa membantu sobat untuk meletakkan barang barang seperti buku, aksesoris atau barang hiasan kamar. Untuk pembuatannya tidak perlu harus membeli. Gunakan saja papan bekas dan siku besi sebagai penopangnya. Sesuaikan ukuran rak dengan besaran barang yang diletakkan.

Gunakan kolong kasur untuk menghemat tempat. Sumber: viralnova.com
Gunakan kolong kasur untuk menghemat tempat. Sumber: viralnova.com

3. Manfaatkan Kolong Kasur
Untuk sobat yang menggunakan dipan kasur bisa menggunakan ruang ksosong di bawah kasur. Ruang ksosong tersebut cukup luas untuk menyimpan barang yang skal prioritasnya rendah, seperti kumpulan dokumen, koleksi DVD atau seprei dan selimut yang belum terpakai.

Peletakkan lemari di ujung dusut kamar memberikan space lebihuntuk barang lain. Sumber: viralnova.com
Peletakan lemari di ujung dusut kamar memberikan space lebihuntuk barang lain. Sumber: viralnova.com

4. Maksimalkan Sudut Kamar
Kebanyakan sobat pasti menggunakan sudut kamar untuk meletakkan barang. Rooang sih menyarankan kalau sudut kamar bisa digunakan untuk meletakkan elmari atau kecil. Lemari tersebut bisa sobat gunakan untuk menyimpan persediaan makanan. Untuk yang sering menyimpan baju kotor, keranjang di sudut kamar bisa jadi solusi tempat menyimpan baju kotor yang bertebaran di kamar.

Itu adalah beberapa tips membuat kamar sobat menjadi lebih lapang. Dengan kamar yang lapang istirahat juga menjadi lebih berkualitas. Ayo dimulai bersih-bersih kamar. Kalau masih bingung mengatur kamar, sobat bisa langsung menghubungi private designer sobat disini.