Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Bedroom-Makeover-by-The-Inspired-Room-Small-Space

Halo sobat rooang, setiap minggunya, ROOANG akan selalu memberikan tips before after yang bisa sobat rooang aplikasikan untuk ruangan – ruangan yang ada di tempat tinggal sobat rooang.

Minggu ini, before after yang bisa menjadi inspirasi untuk ruang anda adalah, mengubah ruangan sempit, menjadi sebuah kamar tamu yang luas.

sebelumya, ruangan yang luasnya 4 x 5 m ini, hanyalah sebuah ruangan kosong, dengan dinding polos. Ini menjadi tantangan, untuk dapat menyulapnya menjadi sebuah kamar tamu, yang lapang.

Bedroom-Before-The-Inspired-Room-Small-Bedroom-Transformation

namun, dengan beberapa tips berikut, ruang sempit, yang tidak terpakai, bisa menjadi sebuah kamar tamu yang luas, nyaman, dan menenangkan.

RUBAH WARNA CAT DINDING

Jika sebelumnya cat finding berwarna krem, maka untuk memberikan kesan luas, lapang, maka cat dinding dirubah menjadi warna putih. Penggunaan cat warna putih, memang menjadi andalan untuk membuat ruangan sempit, berkesan luas.

Bedroom-Makeover-by-The-Inspired-Room-Small-Space

DEKORASI RUANGAN

Small-Bedroom-Makeover-Before-and-After-The-Inspired-Room

Untuk ruangan 4 x 5 m, memang pemilihan furniture dan dekorasi juga menjadi tantangan tersendiri. Penempatan furniture yang simple, dan sesuai kegunaan akan membantu pemilik ruangan untuk dapat menata ruangan. Pilihlah furniture yang simple agar tidak menghabiskan space. Agar ruangan dengan tidak terlalu banyak furniture tetap memunculkan kesan hangat, maka tambahkan dekorasi interior seperti cult atau seprei yang polos dan berwarna netral, kemudian sarong bantal bermotif yang akan memperkuat kesan hangat ruangan.

Jangan lupakan juga, untuk menempatkan gorden dengan warna netral, bukan hanya untuk menutup jendela, tetapi juga menjadi dekorasi interior yang menghangatkan ruangan.

KACA PELUAS RUANGAN

Farmhouse-Mirror-Small-Bedroom-Makeover-by-The-Inspired-Room

Kaca, selalu menjadi penyelamat untuk ruangan yang tidak begitu luas. menempatkan kaca dengan frame kayu, bukan hanya akan mempercantik ruangan, tetapi juga akan menghadirkan kesan mirroring, yang akan melahirkan kesan ruangan yang luas.

HILANGKAN SEKAT

Ternyata di dalam ruangan 4 x 5 m ini, terdapat sebuah walk in closet yang ditutup dengan sebuah gorden tipis. Ternyata saat di sebuah ruangan yang tidak luas, ada sebuah ruangan lagi yang ditutup gorden, atau penyekat, ini akan menambah kesan sempit ruangan tersebut.

Maka dari itu, dalam kondisi seperti ini, sekat apapun itu bentuknya harus di hilangkan. Ruangan semacam walk in closet, cukup diberi dekorasi tambahan saja, seperti meja yang bukan hanya menjadi aksen ruangan, tetapi juga berfungsi sebagai sekat yang tidak terlalu mencolok.

Closet-Before-Small-Bedroom-Transformation-1

menempatkan meja sebagai sekat, dan menaruh tanaman hias, bukan hanya menyegarkan, terapi juga menciptakan ruangan yang homie.

Small-Guest-Room-Closet-Makeover

Jadi, bukan hal yang mustahil, menjadikan ruangan ukuran 4 x 5 m, menjadi sebuah kamar tamu yang bukan hanya nyaman, tetapi juga luas.

Dapatkan inspiras untuk before after tips, dan profile profesional terbaik, di bidang arsitektur dan interior, di rooang.

Small-Guest-Room-Makeover-The-Inspired-Room