Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
jasper-sofa-prop
Sumber : http://www.love-your-home.co.uk/

Sobat, sadar atau tidak, betapa rentannya lantai di rumah kita terhadap goresan dan lecet? Kaki furnitur yang berat dan keras secara tidak sadar dapat mengikis lapisan lantai di bawahnya, dan jika dibiarkan akan menghasilkan lubang yang cukup serius. Sayang sekali kan? Maka dari itu, disini kami berbagi bahan apa saja yang bisa sobat rooang gunakan untuk melindungi kaki furnitur Anda.

Karpet

Jangan buang karpet lama Anda! Bahannya yang tebal dapat dimanfaatkan lagi sebagai alas kaki furnitur yang tajam. Potong karpet sesuai ukuran yang dibutuhkan, balut kaki furnitur Anda dengan posisi bagian luar karpet menyentuh lantai, lalu kencangkan menggunakan tali tebal seperti tali tambang. Mudah dan cepat!

Sumber : http://rita-hasibuan.blogspot.co.id/
Sumber : http://rita-hasibuan.blogspot.co.id/

Selimut

Selimut berbulu halus memiliki permukaan yang lembut dan rajutan yang kuat. Namun, pastikan selimut yang digunakan masih cukup tebal, karena kaki-kaki furnitur biasanya cukup tajam untuk merobek lapisan bahan yang sudah tipis. Potong selimut secara perlahan agar serat di dalam selimut tidak rusak, lalu letakan dibawah kaki-kaki furnitur. Setelah itu, lapisi bagian dalamnya dengan lem bahan seperti super glue dan tempel dengan cara menekan jari Anda agar benar benar merekat.

Sumber : loftchile.com
Sumber : loftchile.com

Velcro

Siapa sangka bahan velcro yang biasanya digunakan untuk mengencangkan sepatu bisa digunakan sebagai alas furnitur? Karena bulunya padat, lantai rumah Anda tidak akan rusak lagi berkat material ini. Namun, velcro kurang cocok untuk lantai parket dan kayu lainnya karena bahan ini terlalu keras digunakan, dan bisa menggerus lapisan parket yang lembut.

Sumber : https://en.wikipedia.org/
Sumber : https://en.wikipedia.org/

 Handuk

Sama seperti selimut, Anda bisa melipat handuk lama dan memotongnya menjadi bantalan-bantalan kecil. Disarankan untuk menggunakan warna gelap agar noda yang menempel bisa sedikit tersamar.

Sumber : https://id.aliexpress.com/
Sumber : https://id.aliexpress.com/

Kulit

Walaupun harganya lebih mahal dibanding bahan bahan diatas, kulit asli ataupun sintetis memiliki ketahanan yang luar biasa. Bahan yang tidak kasar juga membuatnya cocok digunakan untuk jenis lantai apapun. Kelemahannya, bahan ini cenderung ‘menempel’ ke permukaan lantai sehingga membuat furnitur Anda lebih sulit digeser.

Sumber : http://alfords.ca/
Sumber : http://alfords.ca/

Bola Tenis

Di luar negeri, bola tenis sangat sering digunakan sebagai pelindung furnitur, terutama di sekolah-sekolah karena bulu bulunya membantu mengurangi suara decitan. Bahkan, penjualan pre-cut tennis ball (bola tenis yang sudah dilubangi) bisa dibilang cukup tinggi. Tapi Anda bisa membuatnya sendiri kok, asal berhati hati. Dengan pisau bergerigi, buatlah lubang sesuai ukuran yang dibutuhkan seperti contoh diatas. Setelah itu, Anda tinggal mengganjal kaki furnitur dengan memasukannya ke dalam lubang yang sudah dibuat. Mudah bukan?

Sumber: seniormobilityllc.com
Sumber: seniormobilityllc.com