Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
membersihkan-noda-di-dinding1
Sumber : http://caratercepat.com/

Dinding merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah rumah. Karena pada dinding inilah yang menjadi tempat utama untuk menempatkan dekorasi pada interior rumah, sobat rooang sekalian. Oleh karena itu, dinding yang bersih menjadi pengaruh yang besar untuk keindahan seluruh interior rumah. Tapi, jika ada noda pada dinding rumah Anda,  maka hal tersebut akan mempengaruhi keindahan rumah. Lalu bagaimana cara ampuh membersihkannya? Rooang, berbagi tipsnya untuk, Anda.

Bersihkan debu di dinding.

Gunakan sebuah sikat yang lembut, sapu atau alat penyedot debu dengan sikat di ujungnya untuk membersihkan debu di permukaan secara menyeluruh sebelum melakukan usaha pembersihan. Hal ini akan menyingkirkan segala sesuatu yang mungkin akan menambah noda saat melakukan tekanan waktu membersihkan.

Sumber : http://www.rumah.com/
Sumber : http://www.rumah.com/

Tepung Maizena

Gunakan tepung maizena sebagai cairan pembersih noda di dinding rumah, sobat rooang. Siapkan wadah berukuran sedang kemudian ambil beberapa sendok tepung maizena ke dalam wadah tersebut lalu masukkan air secukupnya. Aduk rata hingga semuanya larut dan tercampur rata. Kemudian gunakan larutan tepung maizena ini untuk membersihkan noda yang menempel pada dinding atau wallpaper rumah Anda.

Sumber : https://www.merdeka.com/
Sumber : https://www.merdeka.com/

Baking Soda

Tidak hanya tepung maizena saja yang bisa digunakan sebagai larutan pembersih noda di dinding. Sobat rooang juga bisa menggunakan baking soda, dengan menggunakan perbandingan yang sama dengan tepung maizena tadi.

Sumber : https://draxe.com/
Sumber : https://draxe.com/

Kemudian bersihkan sisa tepung maizena atau baking soda yang menempel pada dinding dengan lap bersih.

Sumber : http://architectaria.com/
Sumber : http://architectaria.com/

Sikat

Gosok-gosok bagian dinding atau wallpaper yang telah diolesi dengan adonan tepung maizena atau baking soda tersebut menggunakan sikat gigi atau sikat biasa. Gosok sampai noda hilang lalu tunggu hingga larutan tersebut mengering.

 

Sumber : http://www.alfaonline.com/
Sumber : http://www.alfaonline.com/

Larutan cairan pembersih dari bahan-bahan di atas ini dapat menghilangkan noda seperti krayon, pensil, stabilo, noda yang muncul karena benda yang digoreskan di dinding, tinta, dan noda lain yang sejenisnya. Oleskan pasta di kain pembersih, dan gosokkan di noda sampai nodanya terangkat.

Sumber : http://www.arbamedia.com/
Sumber : http://www.arbamedia.com/

Untuk noda bekas krayon bisa dihilangkan dengan sebuah kain yang di basahi dengan terpenten atau dengan menggunakan pasta gigi (biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas). Dan untuk noda berwarna hitam yang disebabkan oleh benda yang di gosokkan ke dinding bisa diangkat menggunakan pasta gigi. Gosokkan pasta gigi dengan hati-hati di atas noda itu, biarkan selama beberapa menit, kemudian cuci dengan sebuah kain basah yang lembut.

Selamat mencobanya sobat rooang!