Reading Time: 4 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
French-Country-Living-Room-decorating-ideas
Sumber : http://truefallacy.co/

Sobat rooang, rindu dengan suasana tahun 70 – 90 an? Percantik saja rumah kalian dengan dekorasi retro seperti berikut ini!

Retro sendiri menggambarkan suasana masa lalu atau tempo dulu. Kata “retro” berasal dari bahasa Latin yang berarti “mundur” atau “di masa lalu”. Eits, tapi sobat rooang jangan selalu menghubungkan retro dengan suasana tempo dulu saja ya? Karena dekorasi retro di jaman sekarang, bisa dibikin menjadi kekinian lho sobat!

Ada tiga jenis motif/pattern retro yang bisa sobat rooang pilih sebagai dekorasi interior rumah.

Polkadot

Sumber : http://www.wedonyc.net/
Sumber : http://www.wedonyc.net/

Motif polkadot sangat ‘hits’ di masa kejayaan retro dan sangat identik dengan suasana retro, sobat rooang. Dan di masa kekinian seperti sekarang motif polkadot bisa diaplikasikan dengan sentuhan modern. Kamar anak ini contohnya, sang pemilik rumah mengaplikasikan motif polkadot warna hijau dan tosca dengan sentuhan warna putih sebagai warna pendampingnya. Sehingga kamar tidur anak ini tidak terlalu terkesan ‘tua’ sobat.

Sumber : http://www.samhomedecor.com/
Sumber : http://www.samhomedecor.com/

Dua inspirasi ruangan tersebut memberikan kesan yang berbeda sobat. Pada inspirasi ruang yang pertama motif polkadot dengan warna hijau tosca dan putih di atas memiliki perpaduan warna yang cerah dengan warna cat dinding warna pink muda sebagai backgroundnya. Sedangkan pada inspirasi ruang lainnya, polkadot warna kuning dan putih memberikan efek playful dan bersemangat. Tidak terkesan kuno, lagi kan sobat rooang!

Floral

Motif loral juga sangat ‘hits’ di masa retro, sobat. Berbagai macam jenis bunga cocok diaplikasikan di dalamnya. Seperti yang ada di ruang kerja berikut ini. Motif floral dominan warna ungu muda dengan aksen putih dan oranye ini memberikan efek cerah dan playful di ruang kerja sobat rooang. Jadi semakin semangat untuk berkreativitas kan, sobat?

Sumber : http://www.decoist.com/
Sumber : http://www.decoist.com/
Sumber : http://7desainminimalis.com/
Sumber : http://7desainminimalis.com/

Memasang tirai bermotif floral dapat memberi kesan segar dan tenang di dalam ruangan Anda sobat rooang. Pilih warna pastel dengan padu-padan warna netral seperti ini. Cushion yang ada di atas sofa pun bisa didesain dengan motif floral yang sama dengan desain di tirai sobat. Padu-padankan dengan furnitur warna netral seperti abu-abu atau putih untuk menambah kesan modern.

Sumber : http://homechristmasdecoration.blogspot.co.id/
Sumber : http://homechristmasdecoration.blogspot.co.id/

Dekorasi dengan motif floral pun bisa diaplikasikan pada berbagai furnitur di rumah sobat rooang. Misalnya yang diaplikasikan pada sofa berikut ini. Motif floral berpadu cantik dengan cushion floral dan sedikit diberi sentuhan aksen kain polos warna fushia dan abu-abu ini. Tambahkan sentuhan bunga juga di sudut sofa agar ruangan terasa segar, sobat!

Flanel

Motif flanel lebih sering disebut sebagai motif ‘kotak-kotak’. Flanel ‘hits’ sekali di masa tahun 90an sobat. Dan hingga sekarang flanel masih eksis di kalangan pecinta fashion. Tapi, bagaimana ya jika motif flanel ini dijadikan sebagai motif dekorasi di rumah Anda?

Sumber : http://www.prettydesigns.com/
Sumber : http://www.prettydesigns.com/

Ruang keluarga ini didesain dengan motif flanel full dari sofa, tirai, cushion, meja hingga karpet nya. Nuansa merah-hitam dipilih sebagai warna utama di dalam ruangan sedangkan karpetnya dipilih dengan motif flanel berwarna merah dan biru. Eye-catching sekali!

Sumber : http://www.loversiq.com/
Sumber : http://www.loversiq.com/

Unsur flanel yang digunakan sebagai dekorasi untuk interior rumah Anda, bisa juga diaplikasikan di atas tempat tidur, lho. Yaitu sebagai bed cover dan sprei untuk area tempat tidur Anda. Pilihlah warna terang agar suasana kamar tidur sobat rooang semakin cozy dan kombinasikan dengan warna cat dinding yang netral agar suasana tempat tidur tetap terasa hangat. Nuansa warna putih yang netral berpadu dengan motif flanel biru-putih-merah dengan sedikit aksen garis-garis ini tampak pas sekali ya, sobat rooang.

Terbukti kan, sobat, retro tidak lagi berarti kuno lho sobat rooang. Tertarik mengaplikasikan dekorasi retro di rumah Anda? Segera hubungi para professional kami disini.