Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
SilverMariaDSC-01660
Sumber: silvermaria.blogspot.com

Sobat Rooang pasti nggak ingin toilet rumah kotor, karena toilet adalah surga bagi banyak bakteri dan juga bau. Sobat pasti ingin toilet tetap bersih dan tak berbau dan cara untuk mewujudkannya itu gampang banget. Toilet Bombs, adalah benda mungil yang dibuat sendiri untuk mengusir bakteri di toilet serta menghilangkan bau. Rooang kali ini ada tips membuat Toilet Bombs dari bahan alami yang juga ampuh membunuh bakteri di toilet serta menghilangkan bau.

Yang perlu Sobat siapkan:

  • 1 gelas baking soda
  • 1/2 gelas citric acid
  • 25 tetes peppermint oil
  • 10 tetes minyak esensial lavender
  • Cuka
  • Cetakan mufin
  • Botol spray

Jika Sobat telah membaca artikel tentang membuat lip scrub sendiri, tentu Sobat tak perlu lagi menyiapkan minyak esensial dan peppermint oil, karena Sobat cukup menggunakan sisa dari membuat lip scrub.

Langkah-langkahnya:

  1. Pakai masker untuk menutupi hidung dari bau menyengat. Lalu campur baking soda dan citric acid di dalam baskom besar, aduk sampai merata.
  2. Campur semua minyak (peppermint oil dan lavender) ke dalam baskon, aduk lagi hingga merata.
  3. Masukkan cuka ke dalam botol spray. Semprot campuran di dalam baskom dengan cuka, sambil terus diaduk.
  4. Masukkan adonan ke dalam cetakan mufin. Isi sampai memadat dan tak ada ruang di dalam cetakan.
  5. Diamkan sampai mengering hingga beberapa jam. Setelah mengering, masukkan di dalam tople khusus.

toilet-bomb-wet

toilet-bomb-mold

Cara Menggunakan Toilet Bombs

Sebenarnya kegunaan toilet bombs hampir sama dengan kapur barus, tetapi toilet bombs lebih aman untuk Sobat yang memiliki anak kecil di rumah. Karena toilet bombs dibuat dari bahan-bahan alami. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu letakkan toilet bombs di dalam lubang WC, di sudut wastafel, dan tempat-tempat lain di dalam toilet. Tunggu selama seminggu, dan Sobat akan melihat keajaiban toilet bombs dalam membersihkan toilet. Walaupun terbuat dari bahan-bahan alami, tetapi toilet bombs juga memiliki daya kerja ampuh layaknya kapur barus.

Bagaimana Sobat Rooang? Apakah tertarik untuk mencoba membuatnya? Jangan lupa simak DIY dan tips-tips lainnya dari Rooang ya.

Sumber: premeditatedleftovers.com

4 COMMENTS

  1. […] Hal paling penting, selalu sediakan kapur barus dan letakkan di sudut-sudut ruangan. Serangga tidak menyukai bau khas yang dikeluarkan oleh kapur barus dan mereka akan menghindari tempat yang terdapat kapur barus di dalamnya. Kalau Sobat punya anak kecil dan takut mereka memegang kapur barus, Sobat bisa membuat kapur barus alami yang Rooang pernah menulis tutorialnya disini. […]