Reading Time: 4 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
11016-pinocchio-dr-dallas-tx-MLS-3

Kali ini Rooang akan mengajak Sobat untuk melihat keunikan salah satu rumah di Disney Street yang mendapat julukan Smith House. Sebenarnya rumah ini telah dibangun sejak 1954, tetapi keunikan dan keindahannya tetap tak hilang hingga sekarang. Bahkan di tahun pembuatannya, sekitar 100 ribu orang datang ke sana hanya untuk melihat seperti apa Rumah Smith.

11016-pinocchio-dr-dallas-tx-mls-1 Tentu saja rumah ini telah mengalami banyak perubahan dan renovasi, tetapi bangunan dan style masih dipertahankan hingga saat ini. Desain dan bangunan oleh Gordon Nichols, Rumah Smith dikenal sebagai rumah paling indah di zamannya.

Bagian Depan Rumah

11016-pinocchio-dr-dallas-tx-mls-3

Saat melihat bagian depan, tidak ada yang istimewa dari rumah ini, karena hanya terdapat beberapa pot bunga simpel dengan warna pintu masuk yang sangat kontras dengan warna disekitarnya yang di dominasi warna putih. Tetapi ketika mendongakkan kepala, kita dapat melihat sebuah lampu teras yang sangat unik, seperti sekumpulan jarum pentul yang dijadikan satu dan menjadi lampu yang indah.

11016-pinocchio-dr-dallas-tx-mls-4

Setelah masuk lewat pintu warna biru kontras, kita tidak akan menjumpai ruangan luas untuk tamu, tetapi kita akan menjumpai tembok yang seakan menjadi sekat untuk menuju ruang berikutnya. Kita akan dihadapkan pada dua pilihan, sebelah kiri masuk ke dapur, atau sebelah kanan menuju ruang tidur.

Dapur Orenji Cerah

11016-pinocchio-dr-dallas-tx-mls-15

Jika kita memilih untuk belok ke kiri, kita akan langsung menjumpai sebuah dapur dengan warna cokat oranye cerah, dan tiap unsur dan semburat dari kayu seakan masih dipertahankan sebagai warna alami di dalam dapur. Kita juga akan melihat sebuah pengocok telur besar di atas tempat cuci piring.

11016-pinocchio-dr-dallas-tx-mls-13

11016-pinocchio-dr-dallas-tx-mls-12

Ruang Berkumpul

Setelah kita menjelajah dapur, kita akan menjumpai sebuah ruang makan dengan desain perabotan sangat unik. Sebuah ruang berkumpul terletak di sebelah ruang makan.

11016-pinocchio-dr-dallas-tx-mls-10

11016-pinocchio-dr-dallas-tx-mls-8

Warna oranye dan kuning pada ruang makan memberikan sensasi makan yang menyenangkan dan nyaman. Jika Sobat punya ruang makan seperti ini, apa Sobat rela untuk mengotori ruangan ini dengan serpihan makanan?

11016-pinocchio-dr-dallas-tx-mls-6

Ruangan berkumpul dengan dominasi warna merah dan putih, sungguh apik dipadukan dengan warna cerah oranye dari ruang makan. Walaupun pada dua ruangan ini terkesan ‘mubadzir’ karena terdapat dua tempat berkumpul di satu tempat, tetapi penataannya yang apik dengan perabot yang minimalis dan tak memakan banyak tempat, membuat penataan jenis ini sah-sah saja dilakukan.

Kamar Mandi Bikin Speechless

11016-pinocchio-dr-dallas-tx-mls-21 11016-pinocchio-dr-dallas-tx-mls-22

Warna biru tosca yang digunakan sebagai cat pada dinding kamar mandi di Rumah Smith membuat suasana kamar mandi lebih segar dan nyaman, serta bersih. Sobat Rooang bisa menggunakan inspirasi untuk diterapkan di kamar mandi Sobat sendiri.

Ruang Tamu Artistik

Pasti Sobat bingung, kenapa setelah masuk dari teras hanya ada dua pilihan yaitu masuk dapur atau ruang tidur? Ya, karena ruang tamu di rumah ini terletak di sebelah dapur, tepatnya di belakang rumah berhadapan dengan kolam renang. Lucu, artistik dan mengesankan.

11016-pinocchio-dr-dallas-tx-mls-17 11016-pinocchio-dr-dallas-tx-mls-18

Fantastic Outdoor

Kalau Sobat Rooang punya desain outdoor seperti Rumah Smith, Sobat nggak perlu keluar rumah untuk pesta kebun atau berenang, karena di Rumah Smith, kolam renang sudah lengkap dengan alat memanggang, sangat cocok untuk berkumpul keluarga.

11016-pinocchio-dr-dallas-tx-mls-30 11016-pinocchio-dr-dallas-tx-mls-34 11016-pinocchio-dr-dallas-tx-mls-36

Nah bagaimana Sobat Rooang? Tertarik kah untuk membuat desain ruangan seperti Rumah Smith yang unik tetapi nyaman? Yuk diskusikan bersama Rooang.