Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
spa-bathrooms-at-spa-bathroom-interior-design
Sumber : http://maddoxphotography.co/
Sumber : http://www.mrwallpaper.com/
Sumber : http://www.mrwallpaper.com/

Wanita masa kini yang super sibuk di luar rumah, pasti butuh suasana rileks dan tenang di rumah. Pergi ke tempat-tempat kecantikan seperti salon, spa dan sebagainya menjadi pilihan para sobat rooang sekalian. Eits, tapi kalo setiap hari ke salon atau tempat spa pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit kan, sobat? Maka, ciptakan saja kamar mandi di rumah layaknya ruang spa. Dan, rooang punya tips mendesain kamar mandi sobat layaknya tempat spa di salon-salon kecantikan.

Ruangan Longgar

Kamar mandi spa wajib memiliki ruangan bersih dan longgar untuk menciptakan ketenangan dan kedamaian di dalamnya. Buang segala barang yang tak perlu. Pasang kaca besar dan taruh sebuah  almari kecil untuk menyimpan sabun, sampo, dan lain-lain. Sangat disarankan menggunakan warna dinding putih atau krem agar ruangan nampak cerah. Sedang untuk pencahayaan, pilih yang lembut, bukan yang terang benderang.

Sumber : https://simomot.com/
Sumber : https://simomot.com/

Lilin

Lilin adalah elemen penting dalam sebuah kamar mandi spa. Lilin memberi efek menentramkan sekaligus memberi sentuhan artistik. Taruhlah beberapa lilin berukuran besar di samping bak mandi dan beri alas bergaya vintage untuk memberi kesan klasik. Gunakan lilin aromatheraphy jika sobat rooang ingin suasana yang lebih rileks.

Sumber : http://belisewarumah.com/
Sumber : http://belisewarumah.com/

Kain

Cara terbaik untuk memberi karakter pada ruang mandi adalah dengan menggantung sejumlah kain di dinding. Menggantung permadani bunga atau bahkan karpet Maroko kecil ke dinding kamar mandi akan menambah imajinasi tak terduga untuk sebuah ruangan.

Sumber : https://simomot.com/
Sumber : https://simomot.com/

Handuk berkualitas

Jika Anda siap membelanjakan sejumlah besar uang untuk mendesain kamar mandi spa, belilah handuk yang berkualitas tinggi. Handuk berbulu tebal dan organik sangat disarankan untuk menambah kenyamanan di kamar mandi spa. Tempat penyimpanan handuk bisa dibuat tanpa lemari, misal di sebuah bidang datar. Dan handuk cukup dilipat atau digulung secara elegan.

Sumber : https://simomot.com/
Sumber : https://simomot.com/

Aromatheraphy

Bukan kamar mandi spa rasanya kalau tak ada aromatherapy. Ini bisa didapatkan dari bebungaan seperti mawar, melati, lavender, vanila, dan sebagainya. Simpan bunga-bunga itu dalam botol kaca agar cantik dan memberi efek menenangkan. Disarankan juga agar Anda memelihara tanaman-tanaman organik untuk ditaruh di sudut ruang.

Sumber : https://id.pinterest.com/
Sumber : https://id.pinterest.com/
Sumber : http://www.casa-marcello.cz/
Sumber : http://www.casa-marcello.cz/

Mudah bukan menerapkan desain atau suasana spa di dalam kamar mandi Anda, sobat rooang. Selamat mencoba!