Reading Time: 4 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
ringgo_7_161427_vino_cms_
Sumber : http://livingetcindonesia.com/

Mural art adalah cara menggambar atau melukis pada media dinding, tembok atau permukaan luas permanen lainnya. Berbeda dengan graffiti yang lebih menekankan pada tulisan dan dibuat dengan cat semprot (pilox), maka mural art menggunakan media yang lebih beragam seperti cat tembok, cat kayu bahkan menggunakan kapur tulis pun bisa.

Nah , sobat rooang mural art sekarang ini sedang trend di kalangan muda-mudi biasa hingga  selebriti. Diaplikasikan untuk area publik, area komersil hingga area privat. Yuk, simak penjelasannya berikut!

RUMAH DWI SASONO-WIDI MULIA

Mengusung konsep hunian modern green living. Membuat pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia ini mewujudkan konsep hunian yang nyaman dan selaras dengan kepribadian mereka. Pasangan selebriti ini memadukan konsep modern green living dengan tema eklektik industrial. Yaitu dengan memasukkan unsur tanaman ke dalam rumah yang sebagian besar menggunakan furniture daur ulang dengan sentuhan kayu dan baja.

Sumber : https://gravityaroundme.blogspot.co.id/
Sumber : https://gravityaroundme.blogspot.co.id/

Karena pasangan selebriti ini sangat menyukai seni, maka mereka memutuskan untuk menggunakan mural art di dinding rumah mereka sebagai pengganti foto keluarga mereka. Desain mural art yang menggunakan warna-warna pastel ini juga berfungsi sebagai aksen manis untuk interior rumah yang didominasi unsur kayu dan baja.

Sumber : https://www.livingloving.net/
Sumber : https://www.livingloving.net/

RUMAH RINGGO AGUS RAHMAN

Aktor kocak Ringgo Agus Rahman mendesain rumahnya yang berada di lahan 230 m2 dengan desain yang minimalis. Penggunaan warna putih pada dinding rumah dan lantai parket membuat rumah ini terasa luas. Kemudian sang desain interior membuat desain unik mural art dengan gambar dua tentara Inggris yang berada di kiri-kanan televisi di area ruang tamu.

Sumber : http://livingetcindonesia.com/
Sumber : http://livingetcindonesia.com/

RUMAH ANDIEN AISYAH

Penyanyi jazz bertubuh mungil ini, Andien Aisyah baru setahun menjalani rumah tangga. Setelah konsep pernikahan mereka yang menjadi pembicaraan hangat di khalayak ramai tahun 2015 lalu. Kini, konsep hunian rumah tinggal mereka pun menjadi pembicaraan. Rumah tinggal Andien dan Ippe –suaminya berkonsep etnik tropis. Meskipun rumah tinggalnya berukuran tidak terlalu besar namun saat masuk ke dalamnya kita akan disambut dengan dekorasi interior bernuansa etnik karena Andien adalah penyuka kain-kain tradisional Indonesia dan juga gemar mengoleksi kain khas dari negara lain saat sedang pergi berlibur. Hampir semua suasana rumah Andien didominasi suasana etnik dan tropis karena banyak tanaman yang masuk ke dalam ruangan.

Sumber : https://www.myedisi.com/
Sumber : https://www.myedisi.com/

Dan saat masuk ke area kamar tidur pun nuansa etnik tropis kenatl terasa dengan kain-kain etnik yang menghias sofa di samping tempat tidur, karpet etnik, serta cushion etnik yang ada di area santai kamar tidur tersebut. Namun ada satu sudut yang menarik. yaitu di salah satu dinding terdapat mural art wajah Andien dan suami beserta kucing peliharaannya.

Sumber : https://www.instagram.com/andienaisyah/
Sumber : https://www.instagram.com/andienaisyah/

LAWAS CAFE YOGYAKARTA

Lawas Cafe ini terletak bersebelahan dengan Hotel Adhisthana di Jalan Prawirotaman, DIY. Cafe ini mengusung tema “lawas” atau “jadul”. Dengan pilihan furniture kayu yang dicat seperti furniture lawas lalu menggunakan wall decor dari jendela bekas serta suasana lampu kuning temaram menambah suasana lawas atau tempo dulu semakin kuat.

Sumber : http://q-ec.bstatic.com/images/hotel/
Sumber : http://q-ec.bstatic.com/images/hotel/

Salah satu sudut cafe ini didesain menggunakan mural art bergambar binatang, gamelan dan gambar-gambar lucu lainnya.

Sumber : https://akbrod.files.wordpress.com/
Sumber : https://akbrod.files.wordpress.com/

 

Sumber : http://4.bp.blogspot.com/
Sumber : http://4.bp.blogspot.com/
Sumber : http://alderinagracia.com/
Sumber : http://alderinagracia.com/

Bagaimana, sobat rooang? Tertarik juga untuk menerapkan desain mural art pada hunian Anda?Segera konsultasi disini.