Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
creative-wood-paneling.1
Sumber : http://www.home-designing.com/

Panel TV memang akhir-akhir ini mempunyai banyak desain model yang bermacam-macam ya, sobat! Nah, pas sekali Rooang kali ini akan membahas seputar kreasi desain panel TV yang inspiratif untuk sobat rooang! Yuk, simak sobat!

Sumber : http://cubtab.com/
Sumber : http://cubtab.com/

Seperti yang biasa dilakukan oleh banyak orang, sobat, televisi diletakkan di ruang keluarga dimana memang fungsi ruangannya adalah sebagai tempat untuk para anggota keluarga berkumpul, bercengkerama dan menonton TV. Nah, untuk ruang keluarga yang satu ini, panel TV dibuat sangat simpel dengan membuat level yang juga berfungsi sebagai storage. Lalu untuk bagian yang diposisikan untuk meletakkan TV dibuat lagi satu level untuk meletakkan dvd player di bawahnya dan TV di atasnya. Kemudian di bagian dinding panel kayu diaplikasikan kotak-kotak ambalan dari panel kayu yang kemudian diberikan lampu sorot di bawahnya dan di bagian atasnya bisa digunakan untuk meletakkan benda-benda pajangan koleksi, sobat rooang!

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Desain panel tv yang berikutnya terletak pada bagian tengah dinding ruangan dengan diapit oleh dua jendela besar di kiri dan kanan yang memberikan view ruangan ke area kolam renang. Panel kayu tempat meletakkan TV juga diberi tiga lampu sorot di bagian atas panel untuk memberikan efek dramatis saat menonton TV. Kehadiran sofa panjang lengkap dengan cushion akan menambah suasana nyaman saat sedang menonton TV, ditambah dengan cemilan dan secangkir teh/kopi pasti lebih nikmat, sobat!

Sumber : Pinterest
Sumber : Pinterest

Jika biasanya panel TV dibuat setinggi dengan dinding ruangan namun panel TV yang berikut ini dibuat hanya setinggi orang dewasa, sobat! Dan dengan desain dinding panel TV yang seperti ini, sobat rooang juga akhirnya bisa difungsikan untuk sebagai partisi ruangan TV dengan ruangan yang lainnya agar memberikan kesan luas dan tidak sempit di dalam rumah.

Sumber : http://desainer-interior.blogspot.co.id/
Sumber : http://desainer-interior.blogspot.co.id/

Desain panel TV yang berikut cocok untuk rumah yang memiliki luas terbatas, sobat! Jadi TV ditempelkan pada dinding dengan menambahkan panel-panel kayu tambahan sebagai storage untuk menyimpan benda-benda koleksi seperti dvd dan buku. Penggunaan warna putih sebagai bentuk untuk memberikan efek luas pada ruangan yang sempit.

Sumber : http://www.home-designing.com/
Sumber : http://www.home-designing.com/

Area menonton TV yang kali ini bernuansa hitam dan coklat. Dinding dan sofa sengaja dipilih berwarna hitam untuk memberikan efek dan suasana cozy dan ditambah dengan lampu sorot warna kuning di bagian dinding berwarna hitam semakin menambah kesan dramatis dan gotik di ruangan menonton TV. Dan di dinding tempat meletakkan TV didesain panel kayu bergaris vertikal simpel berwarna coklat keemasan untuk memberikan kesan mewah dan elegan. Ditambah lampu gantung berbentuk seperti pesawat yang unik seperti berikut akan memberikan aksen dekorasi yang manis di dalam ruangan, sobat!