Reading Time: 4 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
plantas-para-apartamento-pequeno-12-melhores-especies-11-Habitissimo
Sumber : http://casaefesta.com/

Tanaman mempunyai banyak manfaat lho, sobat! Selain untuk memperindah taman di halaman rumah Anda. Tanaman juga bisa untuk menjadi elemen dekorasi interior juga lho! Dan meletakkan tanaman di interior rumah juga bisa menambah rasa semangat dan membuat mood sobat rooang menjadi lebih baik! Ada 9 jenis tanaman yang dipercaya mampu menambah rasa semangat serta sebagai mood-booster, lho! Tidak percaya? Berikut penjelasan lengkapnya!

English Ivy

Tanaman ini bernama English Ivy. Tanaman berikut ini dikenal sebagai tanaman yang bisa untuk membersihkan udara di sekitarnya dan membuat indera penciuman sobat terasa lebih segar pada saat menghirup aroma wangi tanaman yang satu ini. English Ivy bisa sobat letakkan di ruangan mana saja, kok! Bisa diletakkan di dalam sebuah pot atau bisa juga diletakkan menggantung/hanging. Seperti English Ivy yang berada di ruangan ini, sengaja diletakkan pada rak dinding tempat menyimpan benda-benda koleksi di rumah.

Sumber : https://laurenconrad.com/
Sumber : https://laurenconrad.com/

Lilly of The Valley

Lilly of The Valley dikenal sebagai salah satu jenis tanaman yang berasal keluarga besar ‘Lily’ yang memiliki tampilan fisik berupa bunga yang kecil berwarna putih berbentuk seperti lonceng dan memiliki harum khas yang segar. Dan wangi yang ditimbulkan oleh si Lily of The Valley ini mampu untuk mengembalikan mood dan rasa semangat sobat yang hilang akibat lelah beraktivitas. Karena bentuknya yang kecil, lucu dan cantik tanaman ini juga cocok untuk elemen dekorasi interior di rumah.

Sumber : http://www.myenglishclub.com/
Sumber : http://www.myenglishclub.com/

Roses

Bunga Mawar memang dikenal sebagai bunga yang melambangkan perasaan cinta. Dan lewat bunga Mawar juga sobat rooang dapat merasakan sensasi harum serta suasana yang berbeda jika meletakkan bunga mawar sebagai dekorasi interior rumah. Mawar sangat pas untuk menjadi mood-booster dan mengembalikan rasa rileks  setelah seharian beraktivitas. Harum bunga Mawar yang segar dan khas sangat pas jika menjadi pengharum alami di rumah Anda.

Sumber : http://hondajazz.donweb-homeip.net/
Sumber : http://hondajazz.donweb-homeip.net/

Lavender

Tanaman kecil berwarna ungu ini juga memiliki harum yang segar dan wangi lho, sobat! Lavender juga dikenal dengan kelebihannya yang bisa mengusir nyamuk. Bahkan banyak dari obat pembasmi nyamuk yang menggunakan ekstrak Lavender sebagai bahan ramuannya. Jadi , meletakkan  Lavender di dalam rumah akan memberikan banyak manfaat bagi sobat rooang. Selain harum dan bisa menambah rasa semangat serta mood-booster, Lavender akan membasmi nyamuk-nyamuk nakal di rumah sobat!

Sumber : http://www.healthline.com/
Sumber : http://www.healthline.com/

Rosemary

Tanaman berdaun kecil sedikit runcing ini dikenal sebagai tanaman yang membawa kesan perdamaian. Tanaman ini masih ‘satu keluarga’ dengan tanaman Lavender, Oregano dan Basil yang merupakan keluarga tanaman jenis mint. Karena masih merupakan keluarga jenis mint maka tanaman Rosemary memiliki bau alami yang segar dan khas , sobat! Selain itu, Rosemary juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan serta bisa digunakan sebagai bumbu tambahan dalam masakan, lho!

Sumber : http://www.housebeautiful.com/
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Sweet Pea

Tanaman yang berwarna light-purple ini membuat orang yang melihatnya menjadi bahagia karena wangi dan aroma yang ditimbulkan olehnya. Tanaman Sweet Pea merupakan tanaman yang populer digunakan sebagai bahan pembuatan parfum karena aromanya yang wangi dan relaxing.

 

Sumber : http://www.housebeautiful.com/
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Peace Lily

Sobat rooang, menghabiskan sebagian besar waktu di dalam sebuah ruangan? Sebaiknya sobat harus mendekor ulang ruangan tersebut dengan menambahkan tanaman Peace Lily sebagai elemen dekorasi di dalamnya. Tanaman Peace Lily ini akan membawa suasana elegan di dalam ruangan sobat serta mampu membersihkan udara kotor yang ada di dalam ruangan.

Sumber : http://casaefesta.com/
Sumber : http://casaefesta.com/

Orchid

Anggrek memang dikenal sebagai tanaman yang cantik dan ever-lasting. Jenis tanaman Anggrek pun sangat beragam dan unik. Akan sangat bagus jika sobat rooang menggunakan tanaman anggrek sebagai elemen dekorasi interior di rumah. Selain cantik dan unik tanaman Anggrek memiliki aroma wangi yang berbeda dan khas sebagai pengharum alami ruangan untuk membuat sobat rooang menjadi rileks dan bersemangat kembali.

Sumber : http://www.freshdesignpedia.com/
Sumber : http://www.freshdesignpedia.com/

Geranium

Tanaman yang aroma serta bentuknya mirip dengan bunga Mawar ini disebut dengan Geranium. Geranium juga sering digunakan sebagai salah satu bahan dalam pembuatan parfum atau essential oil. Meletakkan tanaman Geranium di dalam ruangan bisa alternatif pengharum alami untuk ruangan sekaligus mood-booster untuk Anda, bukan!

Sumber : http://www.housebeautiful.com/
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Semoga bermanfaat, sobat!