Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
wall-pop-art-10
Sumber : http://www.home-designing.com/

Sobat rooang, gaya pop-art tidak hanya bisa diaplikasikan di rumah tinggal tapi juga bisa diaplikasikan pada apartemen, lho! Ingin tahu bagaimana cara mengaplikasikan gaya pop-art yang kece di apartemen sobat? Simak inspirasinya berikut ini!

Pop-art adalah sebuah gerakan seni yang ada di Britania (UK) pada pertengahan tahun 1950 dan trend pop-art ini sampai di Amerika pada akhir tahun 1950.

Sumber : http://www.hotel-r.net/
Sumber : http://www.hotel-r.net/

Gaya pop-art diaplikasikan pada dinding di area dapur dengan mendekorasi dinding dengan wallpaper garis motif abstrak dari washi tape dan pada dinding yang lain tampak hiasan dinding berupa frame yang berisi quote tentang makanan. Di sisi lainnya di apartemen tersebut tampak rak penyimpanan untuk koleksi washi tape dari pemilik apartemen yang juga berisi buku, frame foto, kaleng sampai speaker koleksi milik pemilik apartemen.

Sumber : http://www.home-designing.com/
Sumber : http://www.home-designing.com/

Gaya pop-art diaplikasikan di area foyer apartemen dengan satu dinding diaplikasikan wallpaper bergambar wanita dan pada dinding di hadapannya diberi cat warna pink fushia yang cerah untuk memberikan suasana playful di dalam ruangan.

Sumber : http://www.home-designing.com/
Sumber : http://www.home-designing.com/

Gaya pop-art juga bisa diaplikasikan melalui warna-warna cerah seperti kuning, fushia, tosca dan warna netral seperti putih dengan beberapa furnitur dengan sedikit unsur ukiran ala Eropa seperti yang tampak di area ruang tamu seperti berikut.

Sumber : http://www.decorablog.com/
Sumber : http://www.decorablog.com/

Dekorasi gaya pop-art juga tampak dalam interior ruang keluarga sebuah apartemen berikut. warna-warni cerah dan terang khas gaya pop-art menghiasi hampir seluruh ruangan dengan dominan warna kuning, merah, biru dan hijau. Bentuk vas bunga berwarna putih yang pada bagian depan menyerupai wajah manusia hadir sebagai aksen dekorasi netral di antara suasana ruangan yang meriah dan semarak.

Sumber : https://planner5d.com/
Sumber : https://planner5d.com/

Dekorasi interior pop-art juga bisa sobat rooang aplikasikan pada area dapur apartemen juga lho! Dengan menempelkan wall sticker dengan gambar khas pop-art seperti merk produk, gambar siluet manusia di rak kabinet seperti berikut ini, sobat! Pernak-pernik dapur juga dipilih yang berwarna cerah dan terang supaya gaya pop-art semakin terasa.

Sumber : http://wellingtoncountylistings.com/
Sumber : http://wellingtoncountylistings.com/

Suasana pop-art terasa di ruangan apartemen ini melalui motif dari kursi yang menggunakan gambar pop-art hitam putih dan pada bagian dinding bagian belakang tampak sebuah wallpaper pemain basket dengan dominan warna merah dan hitam. Aksen warna terang terlihat pada cushion di atas sofa yang berwarna merah dan ungu serta karpet merah di area lantai. Plafon sengaja dicat dengan warna hitam untuk memberi kesan rapi sistem Mekaninal Elektrikal (ME).

Sehingga interior apartemen yang biasanya terkesan sepi dan monoton dapat menjadi lebih atraktif, kece dan playful. Jika sobat rooang, ingin mengaplikasikan gaya pop-art yang kece ini di apartemen Anda jangan ragu untuk menghubungi para professional Rooang.