Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
b21ed60c3c9ae3ca9916980c5a4644fd
Sumber : https://id.pinterest.com/

Cantik tidak hanya milik kaum hawa saja, sobat! Dinding pun juga bisa sobat roong dekor menjadi cantik. Dekorasi dinding tidak hanya melulu pajangan yang berupa lukisan, frame foto, atau rak dinding lagi, sobat! Tanaman hijau pun bisa mempercantik dinding rumah sobat rooang menjadi hijau dan bernuansa natural seperti inspirasi ruangan berikut ini!

Tanaman hijau di ruangan ini diletakkan di atas sebuah ambalan kayu di atas ruang makan yang terletak di halaman belakang (outdoor). Tanaman hijau yang dipilih pun beragam dan tidak membutuhkan perhatian khusus berlebihan. Meletakkan tanaman hijau pada dinding di ruang makan outdoor ini membuat suasana makan menjadi lebih nyaman dan membuat aura ruangan menjadi dingin, sejuk dan asri. Sangat cocok jika, sobat rooang mengadakan bbq party di area ini bersama kerabat dan sahabat.

Sumber : https://id.pinterest.com/
Sumber : https://id.pinterest.com/

Dinding hijau yang berikutnya ada di ruang tamu, sobat! Tanaman hijau yang dipilih merupakan tanaman hias artifisial. Memilih artifisial agar tidak butuh banyak perawatan khusus karena tanaman diletakkan di dinding ruang tamu. Letakkan tanaman hias artifisial tersebut ke dalam frame-frame sesuai ukuran dan bentuk tanamannya. Jangan lupa juga untuk meletakkan satu atau dua tanaman hijau yang asli  ke dalam sebuah vas di atas table corner serta beberapa buah buku untuk mempercantik ruang tamu sobat rooang!

Sumber : https://www.aliexpress.com/
Sumber : https://www.aliexpress.com/

Tanaman hijau yang dijadikan dekorasi dinding yang berikutnya diletakkan dan digantungkan di atas palet kayu garis-garis seperti berikut! Aneka tanaman hijau mulai dari tanaman yang berdaun besar, kecil hingga bermacam jenis bunga dipajang di palet kayu ini. Sesuaikan besar dan luas dinding rumah sobat dengan si palet kayu agar dinding menjadi cantik dengan si tanaman hijau. Meletakkan beberapa pot tanaman kecil di bawah palet kayu pun bisa sobat rooang lakukan untuk memberi aksen pada ruangan.

Sumber : https://id.pinterest.com/
Sumber : https://id.pinterest.com/

Dinding hijau yang berikutnya juga ter-display di atas palet kayu yang dibentuk seperti layang-layang. Aneka jenis tanaman hijau dari yang besar hingga kecil tergantung rapi di tiap simpul palet kayu bentuk layang-layang berikut ini! Letakkan palet kayu ini di dekat dinding yang bersebelahan dengan jendela agar tanaman hijau mendapatkan sinar matahari yang cukup, sobat!

Sumber : http://whatsmy.co/
Sumber : http://whatsmy.co/

Ruang makan dan pantry juga bisa sobat rooang percantik dengan menggunakan tanaman hijau! Letakkan satu papan atau palet kayu besar di samping area memasak dan kitchen cabinet. Jika dinding tanaman hijau tersebut dilihat dari kejauhan maka suasana di ruang makan dan pantry rumah sobat akan terasa lebih sejuk dan menjadi aksen dekorasi ruangan yang menarik dan cantik, sobat pada ruangan yang di desain dengan gaya modern dan scandinavian ini!

Sumber : http://zx.yesbuy.cc/
Sumber : http://zx.yesbuy.cc/

Inspirasi dinding tanaman yang berikut hadir di sudut santai sebuah ruangan. Meletakkan pot tanaman di dalam sebuah rak kayu seperti ini dengan mendesain bagian belakang rak dengan pipa-pipa membuat sudut ruangan menjadi hidup dan cantik! Keberadaan pipa-pipa di belakang rak kayu tersebut adalah sebagai jalur masuknya air untuk menyirami tanaman yang ter-display pada rak kayu ini. Keberadaan kursi rotan unik berwarna tosca pada ruangan menambah cantik suasana di sudut ruangan ini, bukan!

Sumber : http://www.contemporist.com/
Sumber : http://www.contemporist.com/

Siap untuk membuat dinding rumah sobat menjadi cantik dengan tanaman hijau seperti di atas?