Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
DHMK610H_Backsplash.jpg.rend_.hgtvcom.966.644
Sumber : http://www.diynetwork.com/

Kitchen backsplash mungkin terdengar asing di telinga sobat rooang. Namun sebenarnya memilih desain dan menentukan material kitchen backsplash adalah kegiatan yang harus dilakukan agar dapur sobat rooang terlihat keren dan kece! Biasanya material kitchen backsplash yang lazim digunakan adalah keramik, sobat! Berikut ini adalah inspirasi kitchen backsplash tile yang unik! Yuk, simak!

Sumber : http://www.hgtv.com/
Sumber : http://www.hgtv.com/

Kitchen backsplash biasanya berada di bagian dinding yang dijadikan sebagai area kitchen sink, sobat! Karena biasanya di area kitchen sink akan banyak cipratan air atau minyak bekas memasak dan akan sangat jelek jika cipratan tersebut mengenai dinding rumah, sehingga diberikan kitchen backsplash sebagai solusinya dan juga sebagai aksen dekorasi di dapur. Kitchen backsplash tile bermotif floral ini sangat cantik dengan desain dapur yang bergaya minimalis.

Sumber : http://learnrocket.co/
Sumber : http://learnrocket.co/

Warna abu-abu memang sangat melekat untuk desain ruangan bergaya modern atau minimalis. Begitu juga yang diaplikasikan pada dapur berikut ini.Dengan desain interior yang bergaya modern, kitchen backsplash tile yang dipilih adalah yang memiliki motif yang mirip dengan batu alam dengan warna gradasi abu-abu agar senada dengan suasana di dalam dapur. Kitchen backsplash yang kali ini diaplikasikan di seluruh dinding dapur mulai dari bagian kitchen sink hingga storage, sobat!

Sumber : http://www.housebeautiful.com/
Sumber : http://www.housebeautiful.com/

Kitchen backsplash tile bermotif floral berwarna biru dan hitam tampak memberikan kesan dan suasana yang berbeda di dapur bernuansa putih ini. Diaplikasikan di dinding bagian kompor (area memasak) untuk membuat cipratan minyak mudah dibersihkan, sobat!

Sumber : http://design-build-specialists.com/
Sumber : http://design-build-specialists.com/

Dapur berbentuk L ini mengaplikasikan kitchen backsplash di dinding dapur dengan desain yang unik , sobat! Karena desain kitchen backsplash tile ini dibuat dengan dua material keramik yang berbeda. Yaitu ada warna kuning dan keramik warna-warni berbentuk mozaik. Yang lebih keren dan kecenya lagi, sobat, keramik mozaik warna-warni dibuat menjadi seperti sebuah gelombang air karena ditempel menyerupai bentuk gelombang ombak. Sehingga dapur yang didominasi warna coklat kayu ini menjadi semakin berwarna.

Sumber : http://couchable.co/
Sumber : http://couchable.co/

Dapur dengan desain klasik ini mengaplikasikan kitchen backsplash tile dengan bentuk layang-layang warna krem dan memberikan efek aksen bunga dengan warna coklat di beberapa bagian.

Sumber : http://www.diynetwork.com/
Sumber : http://www.diynetwork.com/

Nuansa warna putih memang menjadi favorit dalam mendekor sebuah dapur. Begitu juga yang diaplikasikan di dapur yang berikut ini. Kitchen cabinet warna putih berpadu cantik dengan kitchen backsplash tile warna hijau putih dengan motif bunga.

Sumber : http://happymodern.ru/
Sumber : http://happymodern.ru/

Dapur yang berikut ini agak berbeda, sobat! Jika biasanya kitchen backsplash tile menggunakan material keramik, maka dapur yang berikut ini menggunakan batu alam yang berbentuk seperti keramik di bagian dinding dapur area memasak/dekat kompor. Dapur ini memberikan efek dan nuansa cerah dengan kitchen storage dan lemari es berwarna kuning. Elemen light bulb lamp di dapur ini membuat suasana dapur menjadi intimate dan cozy!

Sumber : https://www.originalstyle.com/
Sumber : https://www.originalstyle.com/

Mengaplikasikan kitchen backsplash tile di bagian kitchen sink dengan motif keramik warna biru bermotif etnik ini membuat ruangan dapur sobat rooang menjadi lebih keren dan kece, bukan!