Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
95f569_54fa49d51d2e47ae9bd2e56f525e40e4.jpg_srz_401_265_85_22_0.50_1.20_0-1
Sumber: discoverlbb.com

Untuk urusan membangun sebuah rumah, peran para desainer tidak bisa digantikan begitu saja, jika Sobat ingin memiliki rumah yang sesuai dengan selera dan keinginan Sobat. Potensi desainer muda di Indonesia mulai berkembang pesat, seiring dengan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menghargai seni dan orang-orang yang bekerja di dalamnya. Indonesia sudah menunjukkan ketertarikannya dalam bidang kreatif, terbukti dengan semakin banyak desainer muda Indonesia yang mulai melebarkan sayapnya.

Rooang akan memberikan contoh kesuksesan pemuda Indonesia dalam bidang kreatif desain interior. Sobat Rooang harus bisa menjadikan inspirasi untuk terus berkembang juga ya tentunya.

Lorca Langit Biru

Seorang pemuda asal Solo bernama Lorca Langit Biru mengharumkan nama Indonesia, dengan berhasil membuka firma desain interior dengan keuntungan lebih dari 1 miliar, padahal usianya belum genap seperempat abad. Firmanya tersebut berlokasi di Perth, Australia. Melalui tangan dinginnya, banyak karya tak biasa yang berhasil lahir dengan penuh kebanggaan dan kekaguman.

Dibawah payung label Discover LBB, Lorca berekspresi menorehkan kemampuannya tanpa takut dengan keterbatasan dan banyak orang yang mengagumi hasil karyanya. Menurut Lorca, mendesain rumah itu harus berdasarkan logika, bukan hanya karena style atau adu gaya. Dia selalu memperhatikan unsur luas dari ruangan tersebut, maka akan disesuaikan dengan gaya yang pas agar ruangan yang sempit tetap terkesan elegan dan ruangan besar akan semakin mewah.

Lorca memulai bisnisnya saat dia masih berusia 17 tahun, saat masih menjadi mahasiswa program studi Produk dan Furniture Desain di Curtin University. Dia sering menangani proyek di Indonesia, Australia dan Cina. Hal yang patut dicontoh dari Lorca, saat mengerjakan proyek, dia selalu mengajak bekerja sama para pengrajin mebel di Indonesia. Selain memperkaya diri sendiri, Lorca juga membuka peluang untuk karya orang lain bisa turut dinikmati. Baik banget ya Sobat? Dia nggak cuman mikirin dirinya sendiri tuh.

Klien Pertama

Selalu ada saat pertama dalam semua hal. Begitu pula yang dirasakan Lorca saat pertama kali membuat firma miliknya. Dia bilang kalau klien pertamanya adalah pemilik penthouse atau griya tawang di South Perth. Dia dan sang klien berkomunikasi secara langsung, dan seluruh pekerjaan dilakukan olehnya. Walau begitu, sebagai seorang pemula, Lorca tetap mengerjakannya dengan senang hati dan semaksimal mungkin karena dia tidak ingin mengecewakan klien pertamanya.

Klien Termahal

Lorca mengungkapkan kalau sebuah proyek termahal datang dari Perth. Dia ditugaskan untuk menangani proyek rumah dengan tiga kamar tidur dan dibayar sebesar 140.000 dollar atau setara 1,4 miliar. Lorca merasa bangga dengan prestasinya ini, walaupun dia mengakui bahwa pengalamannya di bidang ini masih seumur jagung.

Walaupun masih seumur jagung, nyatanya firma miliknya pernah mendapat penghargaan bergengsi seperti Vivid Design Competition 2015, International Green Interior Awards 2015, dan DIA Awards 2015.

Contoh desain Lorca (Sumber: http://properti.kompas.com/)
Contoh desain Lorca (Sumber: http://properti.kompas.com/)

Things We Learn

Mencontoh dari kesuksesan Lorca, Sobat Rooang bisa mengambil pelajaran. Kalau misal Sobat punya sebuah kemampuan atau ability di bidang tertentu khususnya interior, harus selalu percaya diri dan optimis dengan kemampuan ya. Jangan malu untuk membangun portofolio dan menunjukkannya. Sobat bisa intip artikel dari Rooang tentang tips membangun karir desainer interior untuk pemula. Nggak cuman buat Sobat yang menggeluti bidang desain interior, bidang lain pun juga sama ya Sobat. Jangan takut untuk menunjukkan potensi diri, kayak yang dilakuin Lorca Langit Biru, punya karya unik seunik namanya.